BERITA HARI INI

Pura-pura Bertamu, Nyolong Tablet


GRESIK-Tersangka Hasan Baiki (36) warga Desa Kemudi Kecamatan Duduksampeyan, babak belur dihajar massa setelah tertangkap mencuri
Tablet Game merk TREQ di rumah Sukri (41) warga Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Minggu (16/02).
Modus yang dilakukan oleh tersangka dengan pura-pura bertamu. Ketika pemilik rumah lengah, dia dengan cepat mengembat barang di rumah tersebut.
Tertangkapnya tersangka Hasan Baiki berawal ketika dia datang dengan mengendarai sepeda motor ke rumah yang tampak sepi tetapi pintunya terbuka.
Lalu dia berpura-pura mengucapkan salam hingga beberapa kali. Karena tidak jawaban dari pemilik rumah, tersangka Hasan Baiki langsung nyelonong masuk ke dalam rumah
Dengan cepat barang berharga yang tergetelak diruang tamu langsung diembat, Yang terlihat oleh tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai petani tambak itu, tablet game merek TREQ dan langsung digondol. Selanjutnya, dia bergegas keluar dan tancap gas sepeda motor Honda Supra.
Namun, pemilik rumah yakni Sukri mengetahui ada tamu tak diundang masuk ke rumahnya dan keluar dengan tergopoh-gopoh membawa Tablet game merej TREQ dari rumahnya.
Langsung saja, Sukri berteriak maling, maling sambil menunjuk tersangka yang membuat tetangganya berhamburan keluar.
Tanpa pikir panjang, tetangganya melakukan pengejaran dengan sepeda motor. Setelah berkejaran sejauh 3 Km, tersangka berhasil ditangkap di Desa Petis Benem Kecamatan Duduksampeyan. Langsung saja, massa menhajar bersamai-ramai hingga babak belur. Beruntung, Kanit Reskrim Polsek Duduksampeyan, Aiptu Sigit Hananto sedang melakukan patroli sehingga tersangka, langsung diamankan dan digelandang ke Mapolsek Duduksampeyan.
Kapolsek Duduksampeyan, AKP Boeld Hutasoit kepada awak media membenarkan kejadian itu, "Berdasarkan keterangan, tersangka sudah dua kali melakukan pencurian dengan modus yang sama,"tegasnya.(sho)

0 komentar for "Pura-pura Bertamu, Nyolong Tablet"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama