BERITA HARI INI

Korban Gunung Kelud Dibantu SMI 10 Mesin Batako


GRESIK-Bantuan bagi korban letusan Gunung Kelud terus mengalir dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) melalui program corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan 10 unit mesin pencetak batako senilai Rp. 300 juta yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Komersil Semen Gresik Aunur Rosidi
Mesin pencetak batako dengan kapasitas 1.000 batako perhari diberikan kepada masyarakat yang mengalami dampak paling parah dari erupsi Gunung Kelud di wilayah Kediri.
10 penerima mesin batako dari Kecamatan Mojoroto yakni Remaja Masjid Al Falah Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto, Ahmad Jaid dari Kelurahan Mojoroto, Abdul Basri dari Kelurahan Gayam, Suharno dari Kelurahan Pojok, Legiono Kelurahan Pojok. Selain itu, Sujud Rianto dari Kecamatan Kras, M. Zainuddin dari Kecamatan Ringinrejo, Sudarno dari Kecamatan Plemahan, Machfud Aziz dari Kecamatan ngasem dan Subatin dari Kecamatan Grogol.
"Banyaknya pasir yang ada disekitar rumah penduduk sayang kalau tidak difungsikan. Hal ini yang mendorong kami untuk memberikan mesin pencetak batako, dengan harapan pasir yang melimpah itu mampu diolah dan dimanfaatkan warga menjadi batako sehingga bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat,"ujar Direktur Komersial Semen Indonesia, Aunur Rosyidi dalam rilisnya, Sabtu (22/02)
Ditambahkan, pihanya berharap mesin tersebut bisa membantu warga dan pemerintah setempat untuk membenahi infrastruktur, sarana dan prasarana bagi warga, sehingga ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan normal.
Sebelumnya Semen Indonesia juga memberikan bantuan kepada korban Gunung Kelud sebesar Rp 2,7 Milliar. Perusahaan juga memberikan bantuan 10 unit kendaraan khusus penyisir pasir vulkanik di berbagai tempat. Kendaraan ini merupakan inovasi dan modifikasi kendaraan jeep dari Mobil Club Semen Gresik. Tidak hanya itu para karyawan Semen Indonesia yang tergabung dalam SKSI (Serikat Karyawan Semen Indonesia) juga membantu warga korban kelud senilai Rp 26 juta berupa obat – obatan, makanan dan selimut.
Juga diberikan bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan melalui tiga posko di Kediri, Blitar dan Malang.(sho)

0 komentar for "Korban Gunung Kelud Dibantu SMI 10 Mesin Batako"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama