BERITA HARI INI

Hujan Disertai Angin, Tower Pemkab Gresik Ambruk


GRESIK-Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur kota Gresik,Selasa (11/02) menyebabkan tower repeater setinggi 45 meter milik Pemkab Gresik yang berdiri di bukit Putri Cempo, ambruk.
Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi imbasnya membuat koneksi internet di lingkungan Kantor Bupati Gresik dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gresik, jaringannya terputus.
Tak hanya itu saja, jalur komunikasi melalui Handy Talky (HT) di lingkungan Pemkab Gresik juga terputus akibat ambruknya tower repeater yang didirikan pada tahun 2009 tersebut.
Menurut penjaga tower repeater, Sulaiman (45), konstruksi diketahui ambruk ketika hujan deras disertai angin kencang.
"Padahal, baru sekitar 4 bulan dilakukan pemeliharaan tower dengan menambah kawat seling untuk memperkuat,"ujarnya sembari membongkar konstruksi tower yang ambruk.
Mendapat informasi tower repeater di bukit Putri Cempo ambruk, Kepala Kantor PDTI Gresik, Bambang Hadi S segera meluncur ke lokasi untuk mengeceknya.
"Koneksi internet menjadi mati, juga HT milik Kodim 0817 Gresik, Satpol PP dan Dinas Pekerjaan Umum juga terganggu,"ujarnya.
Dalam pantauan, ada beberapa tower repeater yang berdiri di bukit Putri Cempo. Selain dimanfaatkan oleh Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik maupun Pemkab Gresik.(sho)

0 komentar for "Hujan Disertai Angin, Tower Pemkab Gresik Ambruk"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama