BERITA HARI INI

Desa Kramatinggil Yakin Pertahankan Juara Kampung Bersih


GRESIK-Konsitensi ibu-ibu PKK Desa Kramatinggil Kecamatan Gresik yang tergabung dalam kelompok kader lingkungan untuk mengolah sampah menjadi aneka kerajinan, kini memetik hasilnya.
Sebab, ibu-ibu itu sudah bisa membuat aneka kerajinan dari sampah.
Ternyata hasil kerajinan tersebut banyak diminati oleh murid sekolah di Gresik.
"Kami sudah membuat sekitar 50 produkh kerajinan. Mulai yang kecil sampai yang besar-besar. Banyak murid sekolah yang membeli produk kerajinan kami disini. Mereka membeli untuk dicontoh dan membuat kembali kerajinan tersebut disekolahnya sebagai mata pelajaran lingkungan hidup.Mereka juga belajar pada kami untuk membuat aneka kerajinan seperti yang kami buatn"ujar salah satu anggota kader, Sri Ernawati saat ditemui pada roadshow dan penilaian lomba Kebersihan Tingkat Kabupaten Gresik, Jum'at (07/02).
Selain itu, mereka mampu me manage pengelolaan sampah mulai dari membentuk layanan ambil sampah rumah tangga serta membentuk bank sampah.
Menurut Kepala Desa Kramatinggil, Kecamatan Gresik, Nurcahyo mengatakan,bahwa. Desanya menjadi juara I lomba Kebersihan tingkat Kabupaten Gresik tahun 2013, pihkanya juga aktif pameran tentang lingkungan hidup serta menjadi narasumber pada kegiatan lingkungan dan kebersihan didesa lain.
"Dibanding tahun lalu, saat kami meraih juara, upaya mempertahankan juara kali ini memang terasa sangat berat. Tapi kami tetap yakin untuk meraih juara, karena banyak sekali inovasi dari warga kami yang tergabung dalam kader lingkungan yang seakan memberikan semangat untuk meraih juara I kembali seperti tahun 2013 lalu,"tandesnya.(sho)

0 komentar for "Desa Kramatinggil Yakin Pertahankan Juara Kampung Bersih"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama