BERITA HARI INI

Sorot Alih Fungsi Lahan di Gresik


GRESIK-Konversi lahan pertanian dan pertambakan yang berubah menjadi kawasan industri secara besar-besaran di Kabupaten Gresik, mendapat perhatian serius dari Anggota Komisi V DPR RI, Andi Muawiyah Ramly.
Sebab, konversi lahan tersebut bakal menjadi ancaman serius bagi masyarakat ke depan apabila tidak terkendali.
Untuk itu, politisi dari PKB tersebut me-launching "Rumah Aspirasi Bang Andi" yang berada di Ruko Pongangan Kecamatan Manyar, Minggu (26/01).
"Alih fungsi lahan di Kabupaten Gresik perlu mendapatkan perhatian. Bagaimana pembangunan berpihak ke rakyat. Jangan menjadi masalah kesenjangan sosial yang mengangga,"ujarnya disela-sela launching rumah aspirasi yang dihadiri ribuan konstituen PKB dan nahdliyin tersebut.
Ditambahkannya, pembangunan akan menjadi problem sosial dengan naiknya kriminalitas ketika pembangunan tidak berpihak kepada masyarakat.
Dengan adanya Rumah Aspirasi Bang Andi, maka konstituen dapat menyalurkan aspirasi untuk pemberdayaan ekonomi mikro. Khususnya, bagi nahdliyyin yang menjadi basis konstituen PKB.
Selain itu, Rumah Aspirasi Bang Andi menjadi terminal dirinya sebagai legislator yang mewakili Gresik-Lamongan untuk mengetahui secara persis kondisi di Gresik.
"Saya juga minta teman-teman disini (Rumah Aspirasi Bang Andi) untuk mengolah data dari aspirasi yang disampaikan masyarakat. Dengan Rumah Aspirasi Bang Andi ini, secara secara tidak langsung masyarakat terlibat dalam pengawasan,"tandasnya.
Sebenarnya, sambung Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB itu, keinginannya untuk membuat "Rumah Aspirasi Bang Andi sudah sejak lama. Namun, baru dapat merelissasikannya. Kendati demikian, ketika Andi Muawiyah Ramly terpilih kembali dalam Pileg 2014 ini, maka menjadi prioritas.
"Dengan Rumah Aspirasi Bang Ansi ini, masyarakat menyalurkan aspirasi dengan benar dan tidak ABS (asal bapak senangired).Ini bagian tugas dari tanggungjawab saya sesuai sumpah ketika dicalonkan menjadi legislator,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Sorot Alih Fungsi Lahan di Gresik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama