BERITA HARI INI

Peserta UKW yang Kompeten Meningkat


‪GRESIK-Setelah dua hari menjalani Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VI yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bekerjasama dengan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dan didukung oleh Pemkab Gresik, akhirnya sebanyak 53 wartawan dari 56 peserta yang dinyatakan kompeten. Sedangkan 3 wartawan belum berkompeten.
Demikian laporan dewan penguji dalam penutupan pelaksanaan UKW yang berlangsung  di Kantor Bupati Gresik, Minggu (26/01).
Menurut Ketua PWI Cabang Jawa Timur Achmad Munir menyatakan,bila UKW Angkatan VI  merupakan peserta terbanyak dibanding UKW sebelumnya. Selain peserta wartawan dari Gresik, juga pesertanya wartawan dari luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, Bangkalan maupun Sumenep. 
"Tingkat kelulusan atau kompetensinya juga semakin besar karena semakin banyak peserta yang dinyatakan kompeten,"ungkapnya.
Sedangkan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki dalam sambutannya menyatakan, bahwa, UKW merupakan kebutuhan wartawan. Saat ini, pelaksanaan UKW sebanyak 108 angkatan yang menelurkan sekitar 4.800 waratawan kompeten.
Sedangkan Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan bangga karena peserta UKW dari 22 wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik, 2 diantaranya merupakan wartawan berkompeten dengan nilai standar yang bagus.
"Kita sangat mendukung pelaksanaan UKW. Ini,"tandasnya.(sho)

0 komentar for "Peserta UKW yang Kompeten Meningkat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama