BERITA HARI INI

Satpam Tertangkap Hendak Embat Uang Kotak Amal Musholla


GRESIK-Kelakuan Robby Andriyanto Syarifudin (33) yang bekerja sebagai security di PT MM di wilayah Driyorejo, sangat tak terpuji.
Buktinya, Ia berani mengembat uang kotak amal untuk masjid. Namun, usahanya mengelapkan uang sumbangan untuk masjid berhasil digagalkan. Sebaliknya, Robby Andriyanto Syarifudin babak belur dihajar massa. Beruntung polisi cepat datang untuk menyelamatkan dari massa yang emosi. Kini, dia harus meringkuk di balik jeruji tahanan Polsek Driyorejio, Kamis (16/01).
Informasinya, kejadian berawal. Robby Andriyanto Syarifudin yang mengaku sebagai petugas Takmir Musholla AL- Rochmah di Jl. Pirus Hijau Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) datang ke Indomaret disana.
Kemudian dia menyuruh salah satu karyawan untuk menghitung jumlah uang isi kotak amal itu. Karyawan Indomaret percaya dan membawa kotak amal itu ke dalam kamar ganti. Namun ada salah satu karyawan yang curiga dan menanyakan surat tugas dari takmir.
Robby Andriyanto Syarifudin kebingunngan dan tidak dapat menunjukan surat tugas tapi tetap ngeyel sebagai petugas yang mengambil sumbangan kotak amal
lLalu karyawan menelpon Takmir Musholla AL- Rochmah. Tak pelak, Robby Andriyanto Syarifudin panik dan mencoba mengalihkan perhatian sambil berusaha kabur. Sialnya, saat masih berada di parkiran dapat ditangkap oleh warga sehingga di hajar beramai-ramai.
Kebetulan anggota Polsek Driyorejo sedang patroli strong point sehingga berhasil menenangkan warga dan membawa tersangka ke Mapolsek Driyorejo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Sedangkan barang bukti (BB) yang diamankan yakni sebuah Kotak Infak "Mushola Al-Rochmah Pirus Hijau KBD", berisi uang tunai sebesar Rp. 1.520.500,- serta sepeda motor tersangka yakni Suzuki Smash nopol ; B-5455-XB.
Kapolsek Driyorejo Kompol Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si membenarkan tertangkapnya satoam yang hendak mengembat kotak amal tersebut.(sho)

0 komentar for "Satpam Tertangkap Hendak Embat Uang Kotak Amal Musholla"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama