BERITA HARI INI

Bupati Minta BAZ Gresik Mencari Orang yang Belum Zakat


GRESIK-Perkembangan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Gresik menunjukkan peningkatan. Kalau awalnya hanya mampu mengumpulkan sebesar Rp. 111 juta kemudian meningkat menjadi sebesar Rp. 321 juta, lalu melonjak di tahun ketiga menjadi sebesar Rp. 770 juta dan naik lagi menjadi sebesar Rp. 1,9 milyar.
Bupati Sambari Halim Radianto yang membuka rapat kerja BAZ Gresik di awal tahun 2014 ini yang berlangsung di hotel Equator Surabaya, Rabu ( 15/01), mengatakan, bahwa, pengumpul dan pengelola zakat di Kabupaten Gresik supaya terus mengadakan sosialisasi kepada para muzakki serta mencari orang baru atau kelompok masyarakat yang belum menyerahkan zakat dan atau sodaqoh.
Sedangkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gresik Moh Najib yang membuka raker mengatakan, bahwa, kegiatan yang di gelar di hotel ini tidak menggunakan dana dari zakat atau sodaqohyang telah di kumpulkan oleh unit pengumpul zakat.
"Tetapi diambilkan dari anggaran Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Kabupaten Gresik,"tuturnya. Sementara itu, motivator dari Universitas Islam Negeri Surabaya ( IAIN ) Abdul Khalik memaparkan, bahwa, pemberian kepada masyarakat ada yang langsung tunai , dan investasi masa depan.
"Kalau kita membantu orang yang butuh pekerjaan dengan memberikan modal alat dan keterampilan kerja serta modal uang, maka orang yang kita bantu tersebut pada tahun depannya sudah bisa mengangkat orang atau pedagang yang lain. Jadi, sudah waktunya kita melakukan pendampingan untuk tidak sekedar memberi bantuan yang langsung habis," paparnya.(Ali/sho)

0 komentar for "Bupati Minta BAZ Gresik Mencari Orang yang Belum Zakat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama