BERITA HARI INI

Korban Banjir Wringinanom Diberi Paket Sembako


GRESIK-Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim, M.Si bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hassan menyambangi korban banjir Wringinanom dan memberikan sejumlah bantuan, Selasa (7/1).
BPBD Gresik memberikan paket bantuan sembako. Ada sekitar 200 paket sembako diberikan kepada warga Wringinanom yang mengalami musibah banjir.
Menurut Kepala BPBD Gresik, Abu Hasan meski dilaporkan 200 lebih rumah, namun setelah timnya mencatat ada sekitar 200 rumah yang agak lama tergenang.
 "Adapun selebihnya genangannya tidak terlalu parah dan sebentar. Kami sudah menyiapkan 200 paket sembako berupa beras, gula,
 minyak goreng, mi instan dan kecap," katanya.
Selain bantuan dari BPBD Gresik, Pemkab Gresik melalui Dinas Sosial Gresik juga memberikan bantuan 25 stel seragam sekolah. Semua bantuan ini secara simbolis di serahkan oleh Wakil Bupati Gresik pada gelaran acara Refleksi tahun 2013 dan Menyongsong 2014 di Pendopo Kecamatan Wringinanom.
 Selain itu, Wabup juga menyerahkan sumbangan untuk sejumlah anak yatim piatu, serta 2 korban putting beliung yang terjadi beberapa saat yang lalu.
Menurut Camat Wringinanom, Sujarto bahwa banjir yang diakibatkan derasnya air hujan pada Sabtu (04/01)lalu menggenangi  112 rumah di Desa Sumberame, 485 rumah di Desa Wringinanom, 425 rumah di Desa Pasinan dan 200 rumah di Desa Kedunganyar di Kecamatan Wriinginanom.    
Banjir juga menenggelamkan tanaman padi dipersawahan di Desa Sumberame.
"Sebanyak 43 hektar tanaman padi yang baru ditanam digenangi air. Meski banjir di rumah warga hanya semalam namun genangan air dipersawahan sampai saat ini masih tergenang. Saya tidak tahu apakah padi yang baru ditanam itu rusak atau tidak," katanya.(sho)

0 komentar for "Korban Banjir Wringinanom Diberi Paket Sembako"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama