BERITA HARI INI

Kepergok Curi Aset Masjid, Babak Belur Dimassa


GRESIK-Subianto (32) warga Desa Wagio Kecamatan Wanggarsari Kabubaten Nabire mengalami luka nyonyor di wajah dan sekujur tubuhnya. Sebab, pria yang disapa Ambon tersebut, kepergok mencuri peralatan elektronik milik Masjid Islachul Umah yang berada di Dusun Ngebret Desa Morowudi Kecamatan Cerme, Minggu (19/01).
Beruntung, ada anggota Polsek Cerme yang segera datang ke lokasi sehingga tersangka diamankan dari amukan massa yang emosial. Kemudian, di gelandang ke Mapolsek Cerme untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya..
Sebelum tertangkap, Ambon masuk ke dalam masjid dan mengambil alat pengeras suara masjid yang terletak di almari masjid.
Kemudian, barang hasil curiannya dipindahkan ke dalam gudang masjid. Rencananya, saat situasi aman, barang hasil curiannya hendak dibawa kabur.
Sialnya, saat masuk ke gudang dan hendak mengemasi barang curiannya, salah warga memergoki dan meneriaki maling yang membuat warga berhamburan dan menangkapnya.
Massa yang emosi, menghajar tetsangka hingga babak belur. Sebelum massa semakin beringas, anggota Polsek Cerme datang ke lokasi dan mengamankannya.
Selain itu, petugas menyita barang bukti (BB) yakni 1 buah DVD player merk Yamastar,1 buah mixer merk Behringer, 1 set microfon merk Shure, 3 keping VCD, 1 buah tas warna hitam, 3 gulung kabel. Kerugian total ditaksir sekitar Rp 3.000.000n-. Kapolsek Cerme, AKP Irianto, membenarkan kejadian tersebut "Tersangka kami jebloskan ke penjara, dijerat dengan pasal 363 KUHP,"tegasnya. (sho)

0 komentar for "Kepergok Curi Aset Masjid, Babak Belur Dimassa"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama