BERITA HARI INI

Tahun Baru, Mlaku-Mlaku Nang Jalan Veteran


GRESIK-Menikmati malam pergantian tahun baru diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga sambil menikmati jajanan yang digelar oleh PKL Gresik, tentu membuat suasana beda.
Apalagi sambil duduk bersila di pinggir jalan dengan iringan musik jalanan, pasti menjadi kenangan indah.
Nuansa tersebut hendak dihadirkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik.
PWI Gresik yang digandeng Pemkab Gresik melaui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan. (Diskopperindag UKM) Gresik.
Setidaknya ada 50 PKL yang siap menggelar lapaknya berupa makanan dan minuman disepanjang Jl. Veteran Gresik.
"Untuk sementara masih ada 50 PKL yang menyatakan siap. Saya yakin pasti besok banyak yang ikut berjualan disana" kata Kadiskop Perindag UKM, Mokh Najikh melalui Kabag Humas Agus Setyo Prambudi, Senin (30/12).
Sesuai yang disampaikan Bupati Gresik, gelaran lapak PKL memang himbauan Gubernur Jawa Timur. Acaranya akan digelar disepanjang trotoar pada 2 jalur yang ada di Jalan Veteran. Disana nanti akan dipasang tenda-tenda PKL milik Pemkab Gresik. Selain pemasangan tenda, ditempat itu juga akan dipasang lampion berbentuk damar kurung sebagai ciri khas Gresik.
"Ada 99 lampion yang akan dipasang di sela-sela tenda atau tempat yang memungkinkan,"ujar Najikh.
Untuk keperluan gelaran lapak PKL ini, Pemkab Gresik yang akan dibantu Polres Gresik merencanakan menutup jalan Veteran pada malam tahun baru nanti. Kerana di jalan tersebut masyarakat bisa melaksanakan acara 'mlaku-mlaku di jalan Veteran'.
Selain panggung, panitia juga menyiapkan tempat lesehan disekitar lapak PKL dan juga disiapkan arena pertunjukan music rakyat atau musik jalanan.    
Pada kesempatan itu Ketua PWI Gresik, M. Sholehuddin menyatakan optimis acara tersebut berlangsung sukses.
"Kami akan mengemas beda dan unik. Dan kami yakin gelar PKL ini akan menyedot animo masyarakat Gresik untuk hadir Mlaku-mlaku Nang Veteran di Malam Tahun Baru,"ujarnya.
Sebelumnya, PWI Kabupaten Gresik sukses menggelar Senam Sehat, Cerdas dan Damai bareng Bupati dan PWI Gresik.(sho)

0 komentar for "Tahun Baru, Mlaku-Mlaku Nang Jalan Veteran"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama