BERITA HARI INI

PKB Gresik Gelar Haul Gus Dur, Ribuan Anggota Ishari Tumplek Blek


GRESIK-Ribuan nahdliyyin-sebutan warga Nahdlatul Ulama (NU)-tumplek blek di kantor DPC PKB Gresik untuk mengikuti Lailatul Hadrah dalam rangka Haul Al Maghfirlah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sabtu malam (28/12).
Secara bergiliran, kelompok hadrah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik dibawah naungan Ishari menampilkan kemampuannya dalam bersholawat kepada Rosulullah SAW..
Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Gresik Jazilul Fawaid menyatakan, bahwa, warga NU, khususnya Ishari tidak menginginkan pada tahun 2015 nanti, pemimpin pemerintahan Gresik dipimpin oleh orang yang tak memiliki kesamaan visi dengan NU.
"Tidak boleh pada tahun 2015, kita dipimpin oleh yang tak sevisi dengan NU. Kita harus melanjutkan Gus Dur. Bagaimana NU bisa mengisi pemerintahan. Bagaimana pemimpin yang berasal dari kalangan Ishari,"tandasnya penuh semangat..
Dijelaskan, berdirinya PKB karena NU menghendaki menempatkan dan menyalurkan kadernya dalam pemerintahan. Sehingga PBNU memandang perrlu ada wadah aspirasi politik nahdliyyin melalui partai politik (parpol).
"Saya mohon do'a restu dari Ishari. Sebab, ishari senang istighotsah. Senang sholawatan,"paparnya..
Jazilul Fawaif juga berjanji DPC PKB Gresik akan mengawal semua agenda NU dan Ishari untuk mewujudkan cita-cita yang telah direncanakan.
"Kita akan mengawal semua agenda NU dan Ashari untuk mewujudkan cita-cita mendirikan rumah sakit ataupun perguruan tinggi,"tegasnya.
Sedangkan Ketua Tanfidzyah PCNU Gresik, Dr. H. Husnul Khuluq, Drs, MM menyatakan, bahwa, Gus Dur memberikan nilai-nilai yang mulai bagi nahdliyyin.
"NU sebenarnya ingin mengadakan haul Gus Dur dan KH Hasyim Asyarii. SeBelum terlaksana, Ishari dan PKB sudah menggelar haul. Berarti PCNU sudah dibantu PKB untuk melaksnakan haul,"tandasnya.
Menurut Khuluq, NU adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi keaganaan. Tetapi, NU harus memiliki cita-cita mulai untuk negara ini.
"Untuk NU, jelas harus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan NU harus melaksanakan tugas menjaga bersama-sama dengan parpol. Parpol yang didirikan oleh ulama yakni PKB.
Kita akan bangun ekonomi yang berkeadilan dan ekonomi yang berpihak pada rakyat,"pungkasnya.(sho).

0 komentar for "PKB Gresik Gelar Haul Gus Dur, Ribuan Anggota Ishari Tumplek Blek"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama