BERITA HARI INI

Ibu-ibu Dilatih Melukis Dikaca


GRESIK-Sebanyak 45 anggota Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Gresik melukis dengan media kaca dengan menggunakan piring mapun mangkuk dan gelas. Pada pelatihan ini peserta diberikan teori, pengenalan warna , pengenalan media lukis, desain dan dasar-dasar seni lukis kaca, juga prakteknya melukis di media piring dan mangkok.
Kalau melukis di piring, lebih banyak warna yang bermain dan dengan pola-pola yang telah disediakan. Sedangkan melukis di mangkok, peserta menggunakan busa dalam melukis.
pelatihan seni kerajinan lukis gelas yang dilaksanakan kerjasama antara Dinas Koperasi UMKM Provinsi dengan Lita Glass Painting Malang, Kamis (19/12).
Ketua Dekranasda Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari Halim Radianto menjelaskan bahwa perkembangan seni tidak hanya dilakukan secara manual. Saat ini, melukis dengan cahaya atau sinar sudah mulai diperkenalkan. Hal tersebut berkat kecanggihan tehnologi yang terus berkembang.
"Seperti yang di lakukan ibu-ibu saat ini, bahwa melukis dengan media kaca mungkin baru pertama kalinya, namun melihat semangat peserta kami yakin mereka mampu menghasilkan lukisan yang bagus dan sesuai harapan,"katanya.
Dengan pengalaman baru ini, lanjut Maria Ulfa, pihaknya yakin mampu menciptakan wirausaha-wirausaha baru. Sebab, banyak sekali barang-barang yang mungkin tidak di pergunakan di rumah tetapi bisa dimanfaatkan untuk di lukis, sehingga menghasilkan keuntungan. "Jadi dulu barang dianggap tak berguna, ditangan ibu-ibu yang kreatif ini akan menghasilkan produk baru yang bermanfaat dan menghasilkan uang,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Ibu-ibu Dilatih Melukis Dikaca"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama