BERITA HARI INI

F-PDIP Soroti Hattrick Kekalan Bupati di PTUN


GRESIK-Kekalahan Bupati Gresik di PTUN secara berturut – turut sebanyak 3 kali atau hatrick menjadi sorotan Fraksi PDIP dalam rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi dan pengambilan kepututusan Ranpera APBD Gresik Tahun 2014 yang berlangsung Jum'at (15/11).
"Ini sangat memalukan dan menurunkan kewibawaan Pemerintah Kabupaten Gresik. Hal ini menunjukkan lemahnya dasar hukum yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik di dalam memutuskan sebuah kebijakan,"kata Uman SH yang membacakan PU F-PDIP.
Untuk iru, kata Uman, F-PDIP meminta kepada Bupati agar tidak terulang kembali di kemudian hari.      PDIP juga menyoroti banyak oknum kepala sekolah yang mengatakan bahwa "Sekolah Kok Gratis".
"Fraksi PDI Perjuangan sangat menyayangkan pernyataan tersebut,"tandasnya.
Pendidikan gratis, kata Uman, memang tidak memungut dari wali murid, tetapi sebenarnya semua biaya pendidikan telah di tanggung oleh pemerintah.
"Jadi, bagi sekolah tidak ada murid yang gratis bersekolah, tetapi yang ada biayanya ditanggung oleh pemerintah. Pungutan Liar (Pungli) dalam bentuk apapun tahun 2014 harus hilang.tarikan uang gedung harus hilang mulai saat ini. Fraksi PDI Perjuangan meminta saudara Bupati untuk segera merealisasikan pendidikan gratis 12 tahun,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "F-PDIP Soroti Hattrick Kekalan Bupati di PTUN"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama