BERITA HARI INI

Banyak PNS Gresik Tak Hafal Pembukaan UUD'45


GRESIK-Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang usianya diatas 40 tahun di lingkungan Pemkab Gresik, tak hafal Panca Prastya Korpri dan Preambule UUD 1945.
Fakta tersebut terlihat ketika mengikuti lomba pengucapan Panca prastya Korpri dan pengucapan Pembukaan UUD 1945 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-42 tahun 2013 yang berlangsung di ruang Putri Cempo, Jum'at (08/11).
Padahal, ada peserta yang sudah membawa teks tetapi tak hafal. Mungkin karena nervous dalam lomba. Apalagi, mereka harus berjalan tegak ke hadapan juri.
Menurut Sekretaris Korpri Gresik, Iwan Lukito mengatakan bahwa pelaksanaan lomba tersebut merupakan rangkaian HUT Korpri ke42 tahun 2013.
"Selain lomba, sebelumnya kami juga memberikan layanan kesehatan bagi ibu-ibu berupa pemeriksaan kanker servic atau papsmear,"ujarnya.
Untuk lomba pengucapan Panca Prastya Korpri dan pengucapan Pembukaan UUD 1945 diikuti 77 peserta yang terbagi untuk lomba pengucapan UUD 1945 sebanyak 39 peserta dan lomba pengucapan Panca Prastya Korpri sebanyak 38 peserta. Peserta dari PNS di Bagian Setda, Kecamatan, Dinas, Kantor, Badan dan instansi vertical.
Kriteria penjurian meliputi, hafal, intonasi, jalan, penampilan dan tehnik.
Juara I lomba pengucapan UUD 1945 diraih Polres Gresik. Sedangkan   juara II IKecamatan Dukun dan disusul Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Untuk lomba pengucapan Panca Prastya Korpri, juara I diraih Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanhutbun) disusul Satpol PP dan Dinas Pendididkan. Msing-masing juara mendapat dana pembinaan.(sho)

0 komentar for "Banyak PNS Gresik Tak Hafal Pembukaan UUD'45"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama