BERITA HARI INI

AMM Gresik Demo Tuntut Usut Tuntas 3 Mahasiswa Korban Perahu Maut


GRESIK-Ratusan mahasiswa maupun pelajar yang nengatasnamakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melakukan unjukrasa, Senin (04/11).
Aksi tersebut sebagai solidaritas meninggalnya 3 mahasiswa yang tenggelam akibat perahu maut yang karam saat Aksi Baksos Kepemudaan Disbudparpora Gresik akhir pekan lalu. Mereka menuntut pertanggungjawaban dan pengusutan secara tuntas. Selain itu, mereka menuntut Kadis Budparpora Siswadi Aprilianto dicopot dari jabatannya.
Aksi yang diikuti PMII, IMM hingga IPM berangkat dari Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dengan mengendarai motor melakukan aksi ke Kantor Bupati Gresik..
Selain massa melakukan orasi, juga membeber spanduk bertuliskan; Angkatan Muda Muhammadiyah Gresik Berduka Cita Atas Meninggalnya Abdul Aziz Ketua PC IMM Gresik dan Arif Hidayatullah Alfahmi kader IMM UMG Dalam Acara Hari Baksos Kepemudaan Disbudparpora, Perjuangan Kalian Belum Berakhir.
Massa juga menyebarkan kronologi kejadian hasil investigasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Gresik.
Sebab, massa merasa sakit hati dengan pernyataan Kadis Budpatpora Siswadi Aprilianto yang seolah lempar tanggungjawab dengan mengklaim kegiatan menanam mangrove ke sisi utara Bengawan Solo disebut sebagai kegiatan di luar acara resmi.
Setelah melakukan orasi, perwakilan ditemui Wabup Moh Qosim.
Namun, massa yang tidak puas melanjutkan aksi ke Mapolres Gresik dan diarahkan ke DPRD Gresik.(sho)

0 komentar for "AMM Gresik Demo Tuntut Usut Tuntas 3 Mahasiswa Korban Perahu Maut"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama