BERITA HARI INI

927 Tenaga Honorer K-II di Gresik Adu Nasib Jadi PNS


GRESIK-Persiapan pelaksanaan tes bagi honorer kategori K-II yang mengadu nasib mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Gresik Tahun 2013, Minggu (03/11) sudah matang.
"Soal-soal TKD sudah datang.Untuk pengamanan, panitia menempatkan soal-soal tersebut di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik dengan kunci serta segel sedemikian rupa sehingga sulit untuk bisa di bobol oleh orang yang tidak berkepentingan," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi, Sabtu (02/11)
Selain segel dan kunci serta gembok,kata Agus Setya Prambudi, diluar ruang penyimpanan dijaga nonstop oleh anggota Polres Gresik, anggota Satpol PP serta petugas dari Inspektur Kabupaten Gresik.
Sedangkan  pelaksanaan test yang berlangsung akan menempati ruang sebanyak 50 ruang kelas di sekolah yang ada di Perkotaan. Yakni, 30 ruang kelas ada di SMA Negeri I Gresik di Jalan Arif Rahman Hakim, sedangkan 20 ruang yang lain berada di SMP Negeri I Gresik di Jalan Jaksa Agung Suprapto.
"Setiap ruang akan dijaga oleh pengawas. Setiap peserta yang melakukan kecurangan maka panitia dalam hal ini pengawas akan mendiskualifikasi,"imbuhnya.
Sebanyak 927 tenaga honorer yang bakal ikut dalam TKD tersebut. Adapun materi yang diujikan yakni Intelegensi umum, karakteristik pribadi serta untuk tenaga pendidikan, ksehatan serta tenaga bidang yang lain akan di beri tes materi sesuai bidangnya masing-masing.
Kepala BKD Gresik Saputro mengatakan, bahwa, mereka yang ikut TKD sesuai Kriteria yang sudah ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatu Negara (KemenPAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu, tenaga Honor
yang telah didata mulai tahun 2010. Menurut Kepala BKD Gresik, Saputro, data tenaga honorer K2 telah final sesuai pengumuman BKN tanggal 25 Oktober 2013.
" Tetapi dapat dimungkinkan berkurang jika terdapat bukti tenaga honorer yang tidak memenuhi kriteria. Di Kabupaten Gresik yang sesuai Surat KemenPAN dan BKN ini ada 927 orang,"katanya.
Tentang Formasi yang dibutuhkan, Saputro tidak menyebutkan. Karena sesuai surat Menpan memang tidak ada.
"Kami hanya menyelenggarakan, Kelulusan serta formasi biar Mekenpan saja yang menentukan kelulusannya" ujarnya pendek.
Perlu diketahui, tenaga honor dengan kategori KII ini se- Indonesia yang mengikuti tes Kompetensi Dasar Tahun 2013 sebanyak 559.891 orang.(sho)

0 komentar for "927 Tenaga Honorer K-II di Gresik Adu Nasib Jadi PNS"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama