BERITA HARI INI

24 Siswa Berkebutuhan Khusus Wisata Pembelajaran


GRESIK-Sebanyak 24 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SDN Sidokumpul 7 Gresik berkunjung ke Kantor Bupati Gresik dalam rangka pengenalan kantor pemerintahan, Senin (18/11).
Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bambang Sugati yang menemui siswa tersebut di ruang Retno Swari Kantor Bupati Gresik.
"Dengan melihat keberanian dan kecerdasan para ABK ini, saya yakin apa yang menjadi cita-citanya akan terkabulkan. Yang ingin menjadi Bupati, saya do'akan akan menjadi Bupati.,Silahkan bercita-cita tinggi, tapi harus di barengi belajar yang tekun, disipiln dan sungguh-sungguh,"ujarnya.
Selanjutnya, siswa ABK meninjau ruangan Bupati dan Wakil Bupati, mereka di terima sekretaris pribadi (sekpri) masing-masing.
Selian itu, 24 siswa ABK diajak berkunjung di Ruang Mandala Bhakti Praja, sebagai tempat kegiatan atau acara di Pemkab Gresik. Terakhir, mengunjungi Ruang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang merupakan pusat data kepegawaian se -Kabupaten Gresik.
Sementara itu Kepaala sekolah SDN Sdokumpul 7 Gresik, Enik Susiana menjelaskan bahwa kehadiran 24 ABK tersebut merupakan bentuk wisata pembelajaran Enviroment Learning atau active learning agar mereka mengenak dunia luar.
"Juga pengenakan pembelanjaan, agar mereka mengenal mata uang,"ujarnya.(sho)

0 komentar for "24 Siswa Berkebutuhan Khusus Wisata Pembelajaran"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama