BERITA HARI INI

Semen Indonesia Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Rp. 195 Juta


GRESIK-Simbiosis mutualis antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan insan pers terjalin bagus. Buktinya, setelah sukses menggelar lomba karya jurnalistik I tahun lalu, kembali BUMN persemenan tersebut menantang jurnalis untuk mengikuti Anugerah Adicipta Mediatama, yang berupa Lomba Karya Jurnalistik Foto dan Tulis untuk wartawan.
Namun, lomba karya tulis tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena ada lomba karya tulis untuk mahasiswa yang dimulai Oktober 2013 – Februari 2014.
Launching lomba tersebut dilakukan oleh Dwi Soetjipto di gedung Pusat Penelitian Semen (PPS), Jum'at (11/10)
Panitia lomba mengusung tema: "INDONESIA'S CEMENT INDUSTRY: NOW and THE FUTURE" (Industri Semen Indonesia; Kini dan Esok), dengan sub tema yakni Posisi dan geliat PT Semen Indonesia(Persero) Tbk di bisnis semen/perspektif Indonesia dan Asia. Sub tema lainnya yakni Business Development dan Project PT Semen Indonesia (Persero) Tbk "
Karya tulis dan foto yang bisa dilombakan adalah yang dimuat di media cetak maupun online bagi wartawan, bagi makasiswa karya tulis dimuat di media sosial pribadi atau grup (facebook, blog dan sejenisnya) pada kurun waktu Oktober 2013 - 31 Januari 2014. Sedangkan penyerahan naskah paling lambat diterima panitia 1 Februari 2014.
Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto mengatakan,bahwa,media massa, wartawan sebagai yang terdepan dalam penggalian informasi harus memberikan wawasan kepada masyarakat yang telah dilakukan Semen Indonesia sudah sangat banyak.
"Baik berupa kegiatan sosial kemasyarakatan maupun sumbangsih korporasi ini kepada bangsa dan negara secara komprehensif. Karena itu, sangatlah perlu sebuah wahana komunikasi, baik itu berupa karya jurnalistik tulis maupun foto berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan secara etika dan hukum jurnalistik, sosial, dan ekonomi,"ujarnya.
Dwi juga berharap dengan lomba tersebut, korporasi dapat menjadikan referensi dalam mengambil kebijakan yang bermanfaat bagi pengembangan perusahaan.
" lomba ini diperuntukkan seluruh wartawan di Indonesia tanpa kecuali serta mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi di seluruh indonesia agar mereka juga memberikan masukan kepada korporasi secara komprehensif ", imbuh Dwi.
Dalam lomba karya tulis dan foto ini disediakan hadiah sebesar Rp 195 juta untuk 3 kategori, dengan rincian tiap – tiap kategori, juara I Rp 25 juta, juara II Rp 15 jura, Juara III Rp 10 juta serta masing – masing Rp 5 juta untuk juara harapan I, II dan III.(sho)

0 komentar for "Semen Indonesia Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Rp. 195 Juta"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama