BERITA HARI INI

Pertahankan Market Leader, SMI Berkala Gelar Custumer Gathering


GRESIK-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) secara berkala menggelar customer gathering agar pelanggan merasa nyaman dan selalu terpuaskan dengan produk bermerk Semen Gresik tersebut. Termasuk memperkuat sinergi dengan para peritel atau toko.
"Kami tidak boleh lengah sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 44 persen di industri semen. Kami tidak hanya berorientasi pada product-centric, tetapi sudah mengarah membuat pelanggan merasa nyaman dan selalu terpuaskan. Itu kunci kami bisa terus mempertahankan penguasaan pasar di industri semen nasional yang semakin kompetitif," ujar Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran SMI, Rudi Hartono dalam rilisnya, Kamis (3/10).
Rudi Hartono menjelaskan, perusahaan memberikan apresiasi bagi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, khususnya di Area 5 yang meliputi Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Walikukun.
"Program loyalitas ini adalah salah satu upaya perusahaan untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah. Para mitra tersebut tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merek, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward seperti hari ini," jelasnya.
Melalui program penghargaan ini, kata Rudy Hartono, dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perusahaan.
"Melalui dukungan para mitra inilah, perusahaan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini," imbuh Rudi Hartono.
Hingga bulan Agustus 2013 kebutuhan semen di Jawa Timur mencapai 4,55 juta ton meningkat 5,9% dibanding tahun 2012 yang mencapai 4,29 juta ton. Sedangkan secara nasional kebutuhan semen hingga Agustus 2013 mencapai 36,25 juta ton naik 5,7% dibanding tahun 2012 sebesar 34,3 juta ton.(sho)

0 komentar for "Pertahankan Market Leader, SMI Berkala Gelar Custumer Gathering"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama