BERITA HARI INI

Malaysia Bekuk Thailand 2-1


GRESIK-Malaysia akhirnya memenangkan laga keras melawan Tim Thailand di grup B dalam lanjutan AFF-19 Championship 2013 yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (14/9).
Malaysia berhasil mengungguli Thailand dengan skor 2-1. Gol Malaysia dicetak Muhammad Arif bin Muhammad Anwar pada menit 14 dan Muhammad Alif Haikal bin Mohammad Sabri di menit 73. Sedangkan gol Thailand di cetak Montree Promsawat pada menit 49.
Sejak kickoff dibunyikan wasit Steve Asistindo Supresensia dari Philipina, Tim Malaysia yang berambisi meraih poin penuh agar peluangnya tetap terbuka, langsung menekan Thailand.
Begitu juga sebaliknya, Thailand juga berambisi meraup poin maksimal, tak mau menyerah.
Tak pelak, pertandingan berjalan sangat ketat dan cenderung keras karena masing-masing tim tak mau kecolongan.
Hasilnya, berwal dari serangan sisi kiri pertahanan Thailand, Muhammad Arif bin Muhammad Anwar yang berdiri bebas di mulut gawang dan menerima umpan matang, berhasil merobek gawang Thailand yang dikawal Kandanai Thawornsak.
Dalam posisi unggul, pemain Malaysia semakin gencar melakukan serangan. Sebaliknya, Thailand yang berusaha menyamakan papan skor, juga melakukan serangan balik. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta gagal membuahkan gol.
Hingga peluit akhir babak pertama, skor tak berubah untuk keunggulan Malaysia.
Memasuki babak kedua, Malaysia tak mengendurkan serangan. Begitu juga Thailand yang menambah daya dobrak dengan menambah penyerangnya yakni Montree Promsawat.
Hasilnya, berawal dari pelanggaran pemian Malaysia, Muhammad Syazwan Zaipol bin Bahari di luar kotak penalti yang dihadiahi tendangan bebas. Bola muntah dari tendangan bebas, berhasil disambar Montree Promsawat pada menit 49 untuk menyamakan skor mernjadi 1-1.
Dalam posisi imbang, Malaysia meningkatkan serangan. Berawal kesalahan dari pemian Thailand yang gagal menghalau bola, pemain Malaysia, Muhammad Alif Haikal bin Mohammad Sabri berhasil menguasai bola didalam kotak penalti. Dengan tendangan kaki kiri yang keras di menit 73, bola masuk ke jala Thailand sehingga skor berubah menjadi 2-1.
Hingga peluit akhir, skor tak berubah untuk kemenangan Malaysia.(sho)

0 komentar for "Malaysia Bekuk Thailand 2-1"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama