BERITA HARI INI

KONI dan Pramuka Minta Tambah Anggaran Fantastis


GRESIK-Kalangan dewan mengkritisi usulan penambahan anggaran yang fantastis untuk KONI Gresik dan Pramuka dalam Perubahan APBD Gresik Tahun 2013. Pasalnya, kedua organisasi tersebut minim prestasi dan kegiatan.
Dalam draf kesepakatan Badan Anggaran (Bang-ang) DPRD dengan Tim Anggaran Pemkab Gresik, KONI dan Pramuka ditambah jatah tambahan sebesar Rp1 milyar. Sehingga, total dana KONI bengkak menjadi Rp 5,5 milyar.
Sedangkan Pramuka mendapat jatah total sebesar Rp 2,5 milyar.
Hal tersebut disoroti oleh F-PKB melalui juru bicaranya Dra Hj. Wafiroh Maksum MM saat membaca pandangan umum (PU) fraksi dengan mempertanyakan urgensi jatah untuk KONI dan Pramuka tersebut. Sebab, menurutnya, anggaran pendidikan saja kurang 20 persen. Bahkan, saat ini masih banyak keluarga miskin yang mengeluhkan sulitnya berobat di RSUD Ibnu Sina dan pendidikan gratis.
"Apa urgensinya penambahan dana Pramuka dan KONI. Harusnya dialihkan ke pendidikan atau kesehatan. Sebab, baik KONI maupun Pramuka juga sepi kegiatan dan minim prestasi," ujar poitisi asal Kecamatan Dukun itu.
Dalam jawaban Bupati atas PU fraksi tentang P-APBD Gresik Tahun 2013 di rapat paripurnma akhir pekan ini (31/08) mengatakan, bahwa, pengajuan tersebut dipergunakan untuk reward bagi atlet Gresik yang berprestasi di tingkat propinsi, nasional dan internasional.
"Sedangkan tambahan anggaran pramuka untuk pembangunan Bumi Perkemahan di Kecamatan Sidayu,"ujarnya.(sho)

0 komentar for "KONI dan Pramuka Minta Tambah Anggaran Fantastis"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama