BERITA HARI INI

Kemarau Menyengat, Kebakaran Ilalang Kepung Gresik


GRESIK-Musim kemarau yang sangat panas disertai angin kencang, rawan menimbulkan kebakaran. Dalam sehari, Senin (02/09) sedikitnya 3 kebakaran ilalang mengepung koya Gresik.
Kebakaran ilalang terjadi tanah kosong yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto Gg. VIII. Namun, api berhasil dipadamkan yang dikhawatirkan menjalan ke bangunan Taman Pendidikan Quran (TPQ) disitu . Apalagi diditu merupakan kawasan perumahan padat penduduk.
Tak berselang lama, kebakaran ilalang luas yrrjadi di depan RSUD Ibnu Sina atau persis di pinggir jalan tol Surabay-Gresik.
Api cepat menyambar ilalang yang sangat dekat dengan perumahan tersebut. Bahkan. 1 unit PMK dari Pemkab Gresik dan 1 truk tangki yang melakukan pembasahan dan pemadaman dibuat kewalahan karena hembusan angin yang kencang.
Saksi mata disitu mengaku api sangat cepat berkobar membakar ilalang yang lumayan luas.
"Tidak ada yang menghubungi PMK. Tetapi kebetulan ada petugas PMK yang melintas dan segera memanggil PMK untuk pemadaman,"ujar sekuriti perumahan, Mustain.
Karena api terus membesar, petugas PMK Gresik berusaha meminta tolong untuk bantuan pada PMK dari PT. Semen Gresik.
Tak sampai disitu, kebakaran ilalang juga terjadi di dekat Terminal Bunder. Alhasil, petugas PMK Gresik dalam seharian harus kerja keras memadamkan api di beberapa titik.(sho)

0 komentar for "Kemarau Menyengat, Kebakaran Ilalang Kepung Gresik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama