BERITA HARI INI

Jelang Pensiun, 300 PNS Ikuri Bintek Kewirausahaan


GRESIK- Sebanyak 300 orang yang akan pensiun atau purna tugas di tahun 2014, mengikuti pembinaan dan pembekalan kewirausahaan. Sehingga, mereka bisa memanfaatkan ilmu yang telah di dapat setelah pensiun nanti.
"Purna tugas atau pensiun tidak berarti berhenti dalam beraktivitas, justru dengan purna tugas, tanggungjawab semakin lebih besar. selain tanggungjawab terhadap masyarakat juga tanggungjawab terhadap pembangunan di Kabupaten Gresik. Bagaimanapun juga pembangunan di Kabupaten Gresik tak lepas dari peran serta bapak/ibu dalam berkarier,"kata Wakil Bupati Moh Qosim saat membuka bintek pembekalan bagi PNS yang akan purna tugas di lingkungan Pemkab Gresik,Selasa (24/9).
Untuk itu, peserta bintek diajak agar dalam menghadapi purna tugas terlebih dulu mempersiapkan fisik dan mental. Karena dengan fisik yang sehat serta mental yang kuat menjadikan seseorang siap menghadapi segala kemungkinan, "Saat ini, banyak sekali seseorang yang sudah pensiun menghadapi post power syndrome. Artinya seseorang masih belum siap menghadapi masa pensiun. Mereka seolah merasa terasingkan dengan masyarakat, merasa tidak di terima di tengah-tengah kehidupan masyarakat, serta percaya dirinya mulai turun. Hal-hal semacam ini jangan sampai terjadi, justru dengan purna tugas kita lebih banyak bersyukur,"tegasnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "Jelang Pensiun, 300 PNS Ikuri Bintek Kewirausahaan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama