BERITA HARI INI

Disnaker Bantah Minta Dana Partisipasi Job Fair 2013


GRESIK-Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Gresik, Mulyanto membantah adanya pungutan berdalih dana partisipasi Job Fair 2013 yang digelar 26-27 September lalu seperti tudingan dari Komisi D DPRD Gresik.
Bahka, Mulyanto berjanji apabila ada pegawai Disnaker Gresik yang terbukti, maka pihaknya siap mengembalikan sepuluh kali lipat.
"Tidak ada sepeserpun kami melakukan pungutan kepada perusahaan-perusahaan peserta Job Fair," ujarnya disela-sela rapat paripurna istimewa DPRD Gresik, Senin (30/9).
Kegiatan Job Fair digelar murni dibiayai APBD Gresik Tahun 2013 . Sehingga, pihaknya tidak perlu memungut dana partispasi.
Untuk itu, Mulyanto meminta kepada Komisi D DPRD Gresik untuk membuka data laporan yang diterimanya. Sehingga tidak lagi menjadi fitnah. Mengingat dalam kegiatan Job Fair ada bahyak pihak yang berkepentingan.
"Jadi dana yang disebut anggota dewanr itu untuk kegiatan semuanya. Bukan Job Fair saja," tegasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Gresik Chumaidi Maun menyatakan, pihaknya akan memanggil Disnaker Gresik untuk hearing.
"Jumat itu kami panggil semuanya," tukasnya.
Sebelumnya, Chuamidi Ma'un mengaku mendapat banyak keluhan dari perusahaan yakni pungutan dana partispasi untuk kegiatan Job Fair Disnaker 2013. Padahal, kegiatan tersebut dianggarkan dalam APBD Gresik Tahun 2013. Mereka diminta memberi sumbangan.
Padahal, kata Chumaidi Ma'un, pada pembahasan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD Gresik Tahun 2013, Disnaker sudah diberikan tambahan anggaran. Sehingga, total anggaran mencapai Rp1,5 milyar.(sho)


0 komentar for "Disnaker Bantah Minta Dana Partisipasi Job Fair 2013"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama