BERITA HARI INI

Bantuan Pugar Rumah Gakin dan Keranda Diserahkan Secara Simbolis


GRESIK-Dana bantuan dari APBD Gresik sebesar Rp  4.693.459.300,- untuk pemugaran rumah bagi masyarakat kurang mampu dan keranda mayat beserta kelengkapannya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sambari Halim Radianto kepada mereka yang berhak menerimanya di ruang Mandala Bhakti Praja Lantai IV Kantor Bupati Gresik, Senin (23/9).
Rumah gakin yang dipugar sebanyak 303 rumah dan tersebar di 114 desa di 7 kecamatan. Setiap rumah mendapatkan dana sebesar Rp 15 Juta.
Sedangkan dana untuk bantuan keranda mayat beserta kelengkapannya sebesar Rp 148.459.300,- untuk 17 unit atau desa yang belum memiliki keranda mayat.
Kelengkapan keranda mayat meliputi keranda mayat dengan pipa stenlis, rangka penyekat stenlis, kain penutup, drum plastik dan gayung, payung jenasah dan bendera.
Bupati Gresik Dr H. Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Pemkab Gresik terus berupaya memperhatikan masyarakatnya. Salah satunya yaitu  pemugaran rumah Gakin.
"Kegiatan ini merupakan program Pemkab Gresik dalam upaya pemenuhan kebutuhan pemukiman dan lingkungan layak huni.  Memang kalau di hitung dari jumlah, nilai yang di terima, tidak seberapa besar dibandingkan dengan kebutuhan. Namun bentuk bantuan yang kecil ini merupakan langkah baik untuk menuju yang lebih besar,"ujarnya.(sho)


0 komentar for "Bantuan Pugar Rumah Gakin dan Keranda Diserahkan Secara Simbolis"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama