BERITA HARI INI

Atraksi Budaya di Alon-alon Sangkapura


GRESIK-Suasana alun-alun Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean menjadi meriah. Sorak sorai masyarakat Sangkapura menyaksikan berbagai atraksi Termasuk mulai dari busana, dandanan, gerakan maupun musik. 
Diawali kelompok drum band dari SDN Sawah Mulya I yang dilanjutkan penari dari anggota Pramuka se- Bawean menampilkan atraksi Tarian Mandailingan dipadu dengan musik Krecengan khas Bawean meluncur.
Tak hanya itu, beberapa gadis cantik lainnya mulai melenggang lenggokkan aksi teatrikal. 
Kreasi tersebut tak lerpas dari kepiawaian Ahmadun sebagai koreografer sekaligus sutradara mulai menampakkan kehaliannya. Tak pelak, alun-alun Sangkapura yang luas seakan sempit dengan berbagai acara tersebut yang juga dihadiri seluruh Pramuka se Kabupaten Gresik ketika melaksanakan apel akbar.
Kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi, Kamis (05/09) menceritakan, bahwa, persiapan tarian kolosal ini memang sudah lama dipersiapkan.
"Meski tidak ada event, namun kami tetap mempersiapkan tarian ini sebagai sebuah aksi.Pada setiap kesempatan, mereka memang mnelakukan latihan. Hal ini sebagai persiapan apabila ada kegiatan yang mendadak maka sudah siap," katanya.(sho)

0 komentar for "Atraksi Budaya di Alon-alon Sangkapura"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama