BERITA HARI INI

Perahu Terbalik, ABK Tewas Tenggelam


GRESIK-Kecelakaan laut terjadi di perairan Gresik, tepatnya di depan Dermaga Khusus Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS) milik PT. Wilmar Nabati Indonesia (WNI) yang terletak di Jl. Darmo Sugondo.
Dipicu ombak tinggi, perahu nelayan yang berisi 3 orang, terbalik. Bahkan, 1 diantaranya tewas setelah tenggelam dalam kejadian tersebut.
Informasinya, kecelakaan berawal dari perahu milik Marham yang mendapat job untuk mengangkut 2 dari ABK KM Benang Jaya untuk belanja sembako, Jum'at (16/08) sore sebagai persediaan di KM Benang Jaya.
Akhirnya, seorang koki dan kadet KM Benang Jaya diantarkan untuk belanja sembako dan barang belanjaannya belanjaan sembako berupa beras @25 kg diangkut menuju KM Benang Jaya.
Ketika melintas di DUKS milik pabrik minyak goreng tersebut, tiba-tiba diterjang ombak tinggi. Alhasil, perahu langsung terbalik dan menumpahkan seluruh isinya.
Marhan yang tinggal di Jl. Harun Thohir Gg 2 Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik dan Mucahmmad Raamdhan Dungo yang bekerja sebagai Kadet KM Benang Jaya, berhasil ditolong oleh perahu nelayan yang kebetulan lewat.
Sedangkan Heri Sukoco yang bekerja sebagai koki di KM Benang Jaya tenggelam dan hilang.
Namun, akhirnya jasad Heri Sukoco berhasil diketemukan dengan posisi mengambang dan sudah tak bernyawa, Sabtu (17/08).
Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si membenarkan kejadian tersebut.(sho)

0 komentar for "Perahu Terbalik, ABK Tewas Tenggelam"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama