BERITA HARI INI

Sebulan Target 50 Lahan Wakaf NU Gresik Bersertifikat


GRESIK-Paska penandatanganan kesepakatan (MoU) antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik dengan PCNU Gresik, maka Lembaga Wakaf dan Pertanahan PCNU Gresik kebut pengajuan sertifikasi ke BPN. Dalam sebulan ditargetkan ada 50 persil yang diajukan ke BPN untuk disertifikatkan dari ribuan aset NU Gresik sekaligus antisipasi konflik dengan ahli waris. Demikian ditegaskan Khatib Suriyah PCNU Gresik KH Sueb Zunaidi saat membuka sosialisasi tanah wakaf dan aset NU di Kantor PCNU Gresik, Selasa (02/07)
Menurutnya, ribuan lahan wakaf milik NU ditempati lembaga pendidikan, kesehatan maupun lainnya yang belum besertifikat.
"Itu rentan dengan konflik dengan ahli waris. Makanya, PCNU menargetkan lahan-lahan tersebut harus disertifikatkan," ujarnya..
Dalam sosialisasi yang dihadiri Syaiful Munir dari PWNU Jawa Timur dan perwakilan BPN Gresik, Asep Heri juga diikuti perwakilan MWC NU se-Kabupaten Gresik, Lembaga Takmir Masjid NU, MWC Fatayat dan Muslimat.
"Dilibatkannya Muslimat dan Fatayat, karena lembaga pendidikan PAUD dibawa koordinasi Fatayat setempT. Dan, masih banyak lahan PAUD yang juga wakaf tapi belum ada sertifikatnya,"imbuh KH Sueb Zunaidi.(sho)

0 komentar for "Sebulan Target 50 Lahan Wakaf NU Gresik Bersertifikat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama