BERITA HARI INI

Sukses Kelola Dana UP2K, Desa Sirnoboyo Dianugerahi Pakarti Utama 3


GRESIK-Keberhasilan Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng dalam mengelola Dana UP2K, mendapatkan penghargaan Pakarti Utama 3 yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PKK Pusat Ny. Fita Gumawan kepada Ketua TP PKK Gresik, Ny. Maria Ulfa Sambari Halim Radianto,dalam acara bulan bhakti gotong royong masyarakat X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 di Kabupaten banjar – Sikib Kalimatan.
"Penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama, namun lebih pada bagaimana kita mengoptimalkan produk –produk unggulan di desa tersebut. Dan yang paling penting lagi bagaimana masyarakat setempat bisa lebih berinovasi dalam memanfaatkan hasil daerah tersebut. Artinya bagaimana caranya bahan – bahan atau produk itu bisa di manfaatkan hingga tidak ada barang yang tersisa, jadi semuanya bisa bermanfaat bagi masyarakat,"ujar Hj Maria Ulfa Sambari Halim Radianti, Senin (03/06).
Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng memiliki produk unggulannya seperti kerupuk, opak jepit, kemasan dan bordir. Namun, kurang berinovasi, atrinya bahan-bahan sisanya belum bisa dimanfaatkan.
" Ini merupakan tantangan ke depan untuk lebih mengembangkan dengan inovasi-inovasi baru," jelasnya
Keberadaan Desa Sirnoboyo merupakan satu satunya desa yang berhasil memanfaatkan dana UP2K. Awalnya pada tahun 1992 dengan dana awal sebesar Rp 450.000 hingga Juni 2013 sudah mencapai Rp 164.778.250,- (sho)



0 komentar for "Sukses Kelola Dana UP2K, Desa Sirnoboyo Dianugerahi Pakarti Utama 3"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama