BERITA HARI INI

Sekretaris Ansor Terpilih Ketua KNPI


GRESIK-Sekretaris PC GP Ansor Gresik, Agus Junaidi terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gresik periode 2013-2016 dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Putri Mijil Pendopo Gresik .
Keberadaan DPD KNPI Gresik sendiri sempat vakum selama 6 tahun.
Terpilihnya Agus Juanaidi setelah dalam proses tahap pencalonan muncul 3 nama kandidat yakni Musa dan Muslimun.
Dalam tata tertib untuk syarat pencalonan, Agus Junaidi yang sekretaris PC GP Ansor Gresik mendapat dukungan lima OKP dan satu pimpinan kecamatan (PK).
Sedangkan Musa dari PMII dan Muslimun dari Pemuda Muhammadiyah syarat dukungannya tidak memenuhi yaitu 4 dari OKP dan 1 PK.
Musa yang juga koordinator LSM Forkot hanya mendapat rekom tiga OKP dan satu PK. Sedangkan, Muslimun yang mantan Pengurus Pusat IMM hanya mendapat rekom empat OKP tanpa dukungan dari PK.
Karena beberapa kali diberi kesempatan, ternyata dua kandidat Musa dan Muslimun rekomnya tidak berubah. Maka tidak memenuhi syarat tata tertib didukung empat OKP dan satu PK. Keduanya gugur.
Akhirnya, Agus Junaidi terpilih secara aklamasi.
Sedangkan Agus Junaidi yang dikonfirmasi, Senin (10/06) mengatakan, pihaknya akan mmemperjuangkan aspirasi semua OKP, sehingga semuanya mendapatkan ruang yang sama.
"Semoga KNPI bisa eksis dan menjadi wadah para organisasi pemuda di Gresik," tukasnya.(sho)

0 komentar for "Sekretaris Ansor Terpilih Ketua KNPI"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama