BERITA HARI INI

Siswa Berkebutuhan Khusus Unjuk Gigi Dalam Seni


GRESIK-Berbagai kebolehan dari murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari dirunjukkan ketika menghibur undangan dalam peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) Resources Centre (RC) untuk anak berkebutuhan khusus oleh Bupati Sambari Halim Radianto disaksikan oleh dr. Helen Geolius dari Patricia O'Sullivan Humantarian Project Inc. Australia Barat di gedung Resources Centre yang terletak di Jl. Proklamasi, Kamis (30/5).
Ada yang membacakan puisi dengan diiringi lagu bertajuk You raise me up milik Josh Groban, siswa bernama Ratna Dwi siswa asal SLB Driyorejo Gresik membacakan puisi yang berjudul Aku Ingin seperti mereka.
Meski dengan kalimat yang kurang jelas karena tuna wicara, tetapi tersirat semangat bersama kawan-kawannya ini ingin seperti mereka yang normal.
Dalam puisinya, Dwi mengatakan, aku ingin seperti mereka, meski aku berbeda dengan mereka aku ingin punya segala yang mereka bisa, agar aku ada tak sia-sia. Aku tak akan menyerah, menyongsong esok yang cerah.
Ada juga pertunjukan pantomim dari siswa SLB maupun atraksi lain yang tak kalah menghibur.  Berkaca dari semangat anak-anak SLB, maka tak salah kalau Pemkab Gresik siap menjadi Kabupaten Inklusi. (sho)


0 komentar for "Siswa Berkebutuhan Khusus Unjuk Gigi Dalam Seni"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama