BERITA HARI INI

Perizinan Buruk Di Gresik, Jadi Tujuan Study Banding


GRESK-Kendati perizinan di Kabupaten Gresik termasuk jelek dan banyak keluhan, tetapi rombongan Komisi A DPRD Bandung Barat mengadakan study banding yang diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan  Drs Tursilo  Hariyogi bersama pejabat terkait di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (29/05).
Dihadapan tamu, Drs Tursilo hariyogi mewakili Bupati Gresik menjelaskan bahwa peningkatan PAD Kab Gresik naik secara signifikan. Salah satu yang menjadi perhatian serius Bupati/wakil Bupati Gresik yaitu upaya mengoptimalkan izin HO dan IMB Industri.
Yang menjadi perhatian Pemkab Gresik yaitu hak tanah sepanjang pantai. Dari hasil hak tanah sepanjang pantai, Pemkab Gresik telah mendapat masukan ke PAD sebesar Rp 6 millyar.
"Itupun hanya berasal dari PJB, PT. Maspion dan PT Wilmar,"ujarnya.
Terkait perizinan, kata Tursilowanto, Pemkab Gresik telah memberikan kemudahan-kemudahan bagi Industri yang siap menanamkan Investasinya di Gresik.
"Jika ada permohonan izin, maka Tim Penilai mengadakan rapat untuk menentukan apakah izin bisa di keluarkan atau tidak,"ujarnya.
Disamping itu, lanjut Tursilo, ada Tim pengaduan, jadi kinerjanya tetap mengacu pada ISO 9001 – 9008 .
"Jika pemohon merasa belum puas silakan langsung Ke Bupati atau wakil. Jadi kami akan memberikan kemudahan-kemudahan perizinan sebagai upaya antisipasi calo,"pungkasnya.(sho)


0 komentar for "Perizinan Buruk Di Gresik, Jadi Tujuan Study Banding"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama