BERITA HARI INI

Paska Dilantik Jadi Dewan, Nganggur Sambil Tunggu Gajian


GRESIK- Paska dilantik menjadi anggota DPRD Gresik dalam pergantian antar waktu (PAW), Hudaifa dan Ali Mansyur menganggur sampai awal bulan depan sambil menunggu transfer gaji pertama.
Pasalnya, seluruh legislator Gresik menjadi anggota panitia khusus (Pansus) dan sibuk keluar propinsi selama 3 hari sejak Senin (27/05) hingga Rabu (29/05) dalam rangka kunjungan kerja luar daerah (KKLD) untuk menuntas pembahasan 9 rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang berasal dari hak inisiatif dewan dan pengajuan eksekutif. Setelah itu, dilanjutkan pembahasan finalisasi di salah satu hotel di luar kota.
Celakanya, Hudaifa maupun Ali Mansyur tidak masuk dalam nama-nama anggota pansus sesuai usulan fraksi yang ditetapkan dalam rapat paripurna internal dewan ketika sebelum pembahasan.
"Sudah kita komunikasikan dengan ketua dewan. Memang tidak bisa masuk dalam pansus. Karena tidak didaftarkan sebelumnya oleh fraksi,"ujarnya di gedung DPRD Gresik, Selasa (28/05).
Keduanya baru efektif mengukuti kegiatan DPRD Gresik pada Senin (03/06) ketika rapat paripurna pengesahan 9 buah Ranperda yang telah digodok bersama eksekutif tersebut.
"Agendanya, setelah pengesahan Ranperda nanti, ada kegiatan bintek (bimbingan teknis) anggota dewan. Baru, kita bisa ikut bintek,"tukasnya yang diamini Hudaifa.
Dalam pantauan, kendati kedua legislator tersebut tidak masuk dalam pansus, tetapi sekretariat DPRD Gresik tetap memberi buku Ranperda yang tengah dibahas oleh rekannya sesama legislator. Sehingga, keduanya tidak blank terkait kegiatan dewan.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Gresik, Susiyanto menyatakan, bahwa, kedua legislator anyar tersebut bisa langsung bergabung menjadi anggota Pansus di DPRD Gresik.
"Pansus bukan jabatan permanen,
Jadi tetap bisa langsung bergabung,"tuturnya.
Sebagaimana diketahui, Ali Mansyur menggantikan Saiful Kirom yang mundur tanpa alasan jelas. Sedangkan Hudaifa menggantikan Khoirul Huda yang mundur karena pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menjadi Caleg untuk parpol berlambang Ka'bah tersebut. Keduanya dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Senin (27/05) di ruang rapat paripurna DPRD Gresik.(sho).


0 komentar for "Paska Dilantik Jadi Dewan, Nganggur Sambil Tunggu Gajian"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama