BERITA HARI INI

Dilatih Senam Diabetes Agar Gula Darah Stabil


GRESIK- Sebanyak 125 peserta mengikuti sosialisasi dan pelatihan senam Diabetes Militus (DM) hasil kerjasama Pemkab Gresik dengan DPC APPSI Kab Gresik yang berlangsung di Wahana Ekspresi dan Kreasi KRT Poesponegoro (WEP), Selasa (28/05) .
Wakil Ketua TP PKK Kab Gresik Zumrotus Sholehah Qosim mengatakan, bahwa, penyakit Diabetes militus (DM) sepertinya menjadi momok bagi masyarakat. Apalagi, kecendrungan semakin meneingkat.
Penyakit Diabetes Militus banyak di ketemukan di Perkotaan, namun di desa-desa sepertinya juga sudah di rambah penyakit yang kelebihan gula darah tersebut.
"Penyakit ini bukan merupakan penyakit keturunan, melainkan penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, efek samping obat dosis tinggi dan pola hidup yang kurang mendukung kesehatan,"ujarnya.
Ditambahkan istri Wabup Moh Qosim tersebut, pada usia di atas 40 tahun beresiko terkena diabetes militus,qpqbila tidak bisa mengatur atau mengendalikan pola makan dan hidup.
"Diabetes Militus (DM) merupakan penyakit, dimana kadar glukosa sangat tinggi, sehingga kadar gula dalam darah tidak bisa membentuk sel untuk energi. Dampak yang di timbulkan adalah badan lemas, kurang segar serta wajah tak sumringah. Dampak lainnya akan menurunkan produktifitas kerja,"ungkapnya.
Untuk itu, pelatihan senam DM menjadikan hidup sehat lebih sehat. Sebab, dengan senam rutin setiap hari badan dan jiwa akan lebih sehat sehingga akan meningkatkan produktifitas dalam hidup. Sekaligus mempertahankan gula darah dalam tubuh tetap stabil.
"Cara untuk mempertahankan gula darah yaitu dengan melakukan pengendalian berat badan dan pola makan teratur. Olah raga sangat penting dalam kehidupan, maka jika ingin hidup sehat berolah ragalah dengan rutin dan efektif, karena dengan hal tersebut mampu mencegah penyakit dan menjadikan hidup kita lebih sehat,"tegasnya.(sho)



0 komentar for "Dilatih Senam Diabetes Agar Gula Darah Stabil"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama