BERITA HARI INI

Kesal Jalan Rusak, Warga Tlogo Pojok Blokir Jalan


GRESIK-Jengkel jalan rusak tak segera perbaikan tak segera dikerjakan kontraktor, ratusan warga Kelurahan Tlogo Pojok Kecamatan Gresik melakuan aksi pemboliran jalan Raya RE. Martadinata, Selasa (21/5) malam.
Mereka menumpuk paving ditengah jalan sehingga truk-truk besar tak bisa lewat serta menyebarkan paving di jalan yang sudah dilakukan pemadatan oleh kontraktor pelaksana PT. Cahaya Teknik.
Menurut keterangan Ketua
Ketua RT. 01 RW. 05, Kelurahan Tlogo Pojok, Waslin kepada Wartawan mengatakan, bahwa, warganya sudah sangat kesal dengan debu yang ditimbulkan dari pemadatan dengan sirtu tersebut.
"Aksi warga sebagai bentuk akumulasi kekesalan warga yang merasa prihatin karena banyaknya pengendara motor yang terjatuh saat melintasi jalan,"tuturnya.
Selain itu, banyak debu yang berterbangan dan mengakibatkan jalan kotor. Belum lagi pada waktu hujan, kondisi jalanan yang berdebu berubah menjadi licin dan berlumpur, akibatnya banyak pengendara sepeda motor yang terjungkal.
"Kami sudah meminta kepada pelaksana proyek untuk mengerjakan proyek pavingisasi secata benar, namun tidak dilakukan. Banyak pengendara motor yang celaka. Hari ini saja, ada 7 pengendara sepeda motor yang jatuh," jelasnya.
Menurut penuturan salah satu warga bernama Anja,bahwa, jalan RE Martadinata rusak berat karena truk yang lewat melebihi tonase.
"Truk pengangkut batu bara yang melebihi tonase lewat sini. Warga sudah kesal,"tuturnya.
Ditambahkan Anja, bahwa warga berharap kontraktor bisa melanjutkan pekerjaannya karena truk sudah tidak bisa lewat lagi disitu.
"Kalau alasannya tak bisa kerja karena truk tetap lewat, dengan penutupan ini rekanan bisa kerja,"tandasnya.
Sedangkan Lurah Tlogo Pojok, Achmad Mudazir yang hadir ditengah warganya dalam aksi pemblokiran jalan mengatakan, bahwa, pihaknya sudah pihaknya sudah memanggil PT. Cahaya Teknik untuk berdialog, namun tidak ada respon.
"Sudah ada komunikasi lewat telepon. Kami sudah berusaha mengajak dialog, tapi tidak ditanggapi," ujarnya
Rencananya aksi pemblokiran dilakukan hingga PT. Cahaya Teknik mendengarkan tuntutan warga dan menyelesaikan pekerjaannya.(sho)


0 komentar for "Kesal Jalan Rusak, Warga Tlogo Pojok Blokir Jalan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama