BERITA HARI INI

Injury Time, Lilik Hidayati Loncat ke PPP


GRESIK-Anggota DPRD Gresik yang partainya tak lolos menjadi peserta Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2014 nanti, mulai mreteli jelang batas akhir atau injury time perbaikan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang ditetapkan oleh KPUD Gresik sebelum diumumkan menjadi daftar calon sementara (DCS).
Surat terakhir yang masuk meja pimpinan DPRD Gresik berasal dari Hj. Lilik Hidayati yang mengajukan pengunduran diri sebagai anggota legislatif karena loncat partai dengan menjadi Bacaleg PPP Gresik untuk daerah pemilihan (Dapil I ) yang meliputi Kecamatan Gresik-Kebomas.
"Saya memang menjadi Bacaleg PPP untuk Dapil I. Kebetulan ada Bacaleg yang mundur,"ujar politisi dari F-PKNU tersebut dengan santai,Rabu (22/05).
Dijelaskan Lilik, bahwa, keputusan loncat partai dengan menjadi Bacaleg PPP karena lobi serta restu dari KH. Masbukhin Faqih serta restu dari suaminya.
"Kebetulan berkas untuk persyaratan pencalegan juga sudah lengkap. Jadi, tinggal disetor saja ke KPUD Gresik,"paparnya.
Lilik Hidayati menggantikan Bacaleg PPP Gresik, H. Totok Basuki yang mundur. Sebab, dia memlilih mengurusi sepak bola dengan jabatannya selaku Ketua Pengkab PSSI Gresik.
Sementara itu, Ketua DPRD Gresik, H. Zulfan Hasyim SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat pengunduran diri dari Hj. Lilik Hidyati.
"Suratnya sudah kita tindaklanjuti dengan mengirimkan ke KPUD Gresik untuk persyaratan PAW (pergantian antar waktu) dengan mengusulkan calon penggantinya,"tandas Zulfan.
Hanya saja, kata politisi dari PKB tersebut, Hj. Lilik Hidayati dalam suratnya tidak menyebutkan alasannya mengundurkan diri.
Karena surat penduran diri Hj. Lilik Hidayati masih dalam proses, sambung Zulfan Hasyim, maka belum menjadwal pelantikan penggantinya yang konon bernama Hj. Aliyah Masluch Fanani.
Sekadar diketahui, jelang injury time, Hj. Lilik Hidayati membuat keputusan mundur karena menjadi Bacaleg PPP.
Praktis di F-PKNU DPRD Gresik tersisa Miftahul Jannah dan H.M. Syaikhu yang memilih meneruskan selaku anggota dewan hingga masa jabatannya berakhir di Tahun 2014 nanti.Sebab, sebelumya Saiful Kirom dan Khoirul Huda sudah mundur. (sho)


0 komentar for "Injury Time, Lilik Hidayati Loncat ke PPP"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama