BERITA HARI INI

Akhirnya, 72 Kades Dilantik


GRESIK-Setelah mendapat sorotan dari dewan terkait jabatan kepala desa yang kosong karena kepala desa terpilih tak segera dilantik, akhirnya bertempat di Ruang Mandala Bakti Praja, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto melantik 72 Kepala Desa se Kabupaten Gresik, Senin (20/5) Pelantikan tersebut, menurut Bupati Sambari Halim Radinato merupakan kali ketiga pada putaran pertama pelantikan kepala desa se Kabupaten Gresik.
"Pelantikan kades kali ini merupakan hasil pemilihan kades beberapa saat yang lalu. Mereka mengisi kekosongan Kades yang telah berakhir pada 10 maret 2013 lalu" katanya.
Mereka yang dilantik masing-masing, 4 kades dari Kecamatan Manyar. 5 kades dari Cerme, 2 Kades dari Benjeng, 5 Kades dari Duduksampeyan, 7 kades dari Driyorejo, 10 Kades dari Menganti, 4 kades dari Kedamean, 4 kades dari Wringinanom, 10 Kades dari Sidayu, 5 kades dari Bungah, 7 kades dari Dukun, 2 kades dari Ujungpangkah, 4 kades dari Panceng,  1 kades dari Kebomas dan 1 kades dari Sangkapura. 
Sehingga sudah 173 Kepala desa yang telah dilantik pada tahun 2013 ini. Pada 25 Maret sebanyak 48 Kades dan pada 26 April sebanyak 53 kades. Diakui Bupati, memang ada sedikit keterlambatan. Namun berdasarkan UU, keterlambatan ini ditolerir selama masih dalam batas waktu 7 hari terhitung sejak 10 Mei.
"Namun berhubung waktu berakhirnya bertepatan dengan hari libur, maka kami tidak perlu mengangkat pejabat kades sementara. Langsung saja kami melantik Kades yang resmi,"katanya. 
Selain itu, Bupati berharap pada Kepala Desa yang sudah dilantik, agar tidak melakukan pesta yang terlalu berlebihan yang justeru akan memancing masalah baru.
"Kalau bisa pesta seusai dilantik para kades mengadakan Istighosah atau memberikan santunan Yatim piatu didesanya. Hal ini akan memberikan dampak simpatik yang besar dari masyarakat,"ujarnya.(sho)



0 komentar for "Akhirnya, 72 Kades Dilantik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama