BERITA HARI INI

2000 Anak TK Kompak Tari Anak Indonesia


GRESIK-Sebanyak 2,000 anak-anak jejang Taman Kanak-kanak (TK) melakukan Tarian Anak Indonesia sekaligus pembukaan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang berpusat di Alon-alon Gresik, Rabu (22/05)
Mereka berseragam kaos merah di padu celana putih serta kedua tangan melambai lambaikan bendera merah putih.
Selain itu, berbagai lomba di adakan baik lomba antar anak-anak hingga lomba antar guru, Sedikitnya, sekitar 12 lomba diantaranya permainan halang rintang, pantomin, bercerita, mendongeng, tarian kreasi baru, inovasi pembelajaran, gerak dan lagu, mewarnai, menyanyi, APE, Mars gugus PAUD dan mencipta.
Bupati Dr Sambari Halim Radianto usai membuka peringatan HAN menjelaskan, bahwa, anak-anak tengah dihadapkan dengan kompetisi global yang lebih keras.
"Tentunya kita sebagai orang tua harus bisa dan mampu membingbing menjadikan anak kita siap menghadapi era globalisasi dengan mempersiapkan mental dan intelektual yang tangguh kepada anak,"ujarnya.
Anak, sambung Sambari, harus mengenal dan mencintai ilmu, seni dan budaya untuk menuju masa depan, maka akses pendidikan yang berkualitas.
"Akses internet merupakan salah satu kemajuan global dunia. Anak-anak sudah tidak menjadikan Internet sebagai barang baru. Namun, bagaimana memanfaatkan Internet dalam pembelajaran, atau sebaliknya. Jika internet bisa di manfaatkan dengan baik dan positif, saya yakin anak-anaki kita kedepan mampu menerima tantangan dalam globalisasi,"tandasnya.(sho)


0 komentar for "2000 Anak TK Kompak Tari Anak Indonesia"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama