BERITA HARI INI

SMI Raih Forbes Global 2000 Award


GRESIK - Performa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) yang terus membaik kembali mendapatkan apresiasi dalam Forbes Global 2000 sebagai The Global 2000 – The World's Largest Public Companies.
Dengan masuknya Semen Indonesia dalam daftar Forbes Global 2000, menunjukkan kinerja perusahaan yang semakin baik dan berdaya saing global.
Selain itu, menunjukkan bagaimana langkah perusahaan yang telah diakui dan memenuhi ekspektasi publik internasional.
Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto mengungkapkan, bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi perseroan atas penghargaan Semen Indonesia yang kembali masuk dalam Forbes Global 2000.
"Berarti perseroan ini telah masuk dalam lingkungan perusahaan besar lainnya pada skala internasional,"uajranya dalam rilisnya, Selasa (19/8/2014)
Ditambahkan, penghargaan tersebut menjadi semangat bagi perseroan yang saat ini terus berkembang dan berekspansi. Setelah bertransformasi menjadi strategic holding dan menjadi BUMN multinasional pertama dengan adanya akuisisi Thang Long Cement Vietnam, Semen Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan eksistensinya dalam lingkup Asia Tenggara.
"Inovasi tanpa henti terus digiatkan, baik dari segi kualitas produk, tata kelola perusahaan, pengembangan SDM, maupun distribusi ke pasar, inilah kunci utama perseroan," paparnya.
Dwi menegaskan kembali, bahwa, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi atas kerja keras bersama.
"Kita patut berbangga namun jangan sampai berhenti untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja,"pungkasnya.
Forbes Global 2000 merupakan kumpulan dari 2000 perusahaan publik seluruh dunia yang dianggap memiliki kinerja terbaik oleh Majalah Forbes. Penilaian didasarkan pada empat aspek; penjualan, laba, aset, dan nilai pasar. Pemeringkatan ini nantinya akan menjadi rujukan bagi para pelaku bisnis dan investor untuk dapat mengetahui kinerja perusahaan publik yang terdaftar dalam bursa saham di berbagai negara. Majalah Forbes ini sendiri merupakan media ekonomi internasional yang berpusat di Amerika Serikat.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "SMI Raih Forbes Global 2000 Award"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama