BERITA HARI INI

Gresik Kembali Raih Adipura, 5 Sekolah Raih Adiwiyata Mandiri


GRESIK- Untuk kesepuluh kalinya, Kabupaten Gresik meraih piala Adipura tahun 2014 untuk kategori kota sedang. Penerimaan supremasi kebersihan dan lingkungan hidup tingkat Nasional ini, diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim, M.Si.
Selain itu, 5 sekolah di Kabupaten Gresik juga meraih piala Adiwiyata Mandiri. Yakni, SD Semen Gresik, SMP Negeri I Gresik, SMP Negeri 3 Gresik, SMK Semen Gresik dan SMA Negeri I Kebomas.
Menurut Kepala Bagian Humas, Suryo Wibowo, Kamis (05/06), terhitung sudah 10 kali berturut-turut sejak era reformasi Pemkab Gresik meraih penghargaan kebersihan dan lingkungan hidup ini.
"Bahkan jauh sebelum era reformasi, Gresik juga telah meraih 4 kali piala Adipura. Jadi sampai saat ini Pemkab Gresik sudah mengkoleksi empat belas Piala Adipura,"ujarnya. 
Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gresik, Tugas Husni Syarwanto menjelaskan, keberhasilan meraih piala penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan itu, berkat kerja keras semua pihak. Selain itu, dukungan Bupati dan wakil Bupati juga menjadi pemacu keberhasilan itu.  
Tugas juga mengatakan berbagai upaya kerja keras dalam meraih Piala Adipura ini telah dilakukan masyarakat dan Pemkab Gresik sehingga dapat merealisasikan target Piala Adipura ke 10 ini.
"Kunci utama keberhasilan meraih penghargaan dan mempertahankan keberlanjutan kebersihan lingkungan ini juga atas kerja keras para pasukan kuning yang selama ini selalu intens dalam hal kebersihan kota,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Gresik Kembali Raih Adipura, 5 Sekolah Raih Adiwiyata Mandiri"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama