BERITA HARI INI

MBSI Juarai International Marching Band Festival 2014


GRESIK- Prestasi membanggakan ditorehkan Marching Band Semen Indonesia (MBSI) dengan meraih juara I pada ajang Thailand International Marching Band Festival 2014 Kategori Marching Show & Display Final yang diserahkan oleh Director of General Departement of Physical Education Ministry of Tourism and Sports Thailand Saenchan Varasumanta di Stadiun Nasional Bangkok Thailand.
Kedatangan MBSI kembali ke tanah air disambut oleh Kepala Departemen Penglelohan Sosial dan Lingkungan Korporasi Semen Indonesia Wahyudi Heru dengan mengalungkan bunga ucapan selamat kepada peserta Marching Band.
"Kami sangat bangga atas prestasi para peserta Marching Band, ini merupakan perjuangan dan keberhasilan kami semua dalam membina club binaan Semen Indonesia,"ujarnya dalam acara penyambutan di Wisma A Yani, Kamis (08/05).
Kategori Marching Show & Display Final merupakan kolaborasi konfigirasi devisi team marching band dengan iringan musik (Spy , Live or Die , My heart and I , Mission of the Spy), ditambah dengan formasi gerakan peserta yang kompak.
"Kekompakan para peserta dan perpaduan antara gerak dan musik ini lah yang membuat marching band Semen Inodonesia menjadi juara satu di ajang internasional, ini sekaligus menjadi kebangaan Indonesia di kanca Internasional". Ujar Wahyudi Heru.
Acara Thailand International Marching Band Festival 2014. tersebut diikuti 28 tim Marching dari beberapa negara diantaranya Singapore, Thailand dan Indonesia dengan 10 Tim Juri dari Drum Corps International yang berasal dari Amerika, Jepang dan Thailand, Marching Band Semen Indonesia mengirimkan personil sebanyak 152 orang terdiri 121 orang pemain , 6 orang pelatih, 26 crew /official.
"Ini adalah ajang yang kali pertama marching band dari Indonesia menjadi juara di ajang internasional, kami berharap kejuaraan ini terus ditingkatkan dan ke depan MBSI menjadi andalan Indonesia di kanca Internasional". Tutur Wahyudi heru
Adapun lomba yang diselenggarakan dalam kejuaraan Thailand International Marching Band Festival 2014 meliputi Street parade ( Unjuk gelar mempresentasikan atau mempromosikan masing masing negara peserta ), Drum Fight ( Unjuk ketangkasan dalam memainkan performance alat alat perkusi ) serta Marching Show & Display ( Unjuk gelar konfigurasi keseluruhan divisi team Marching Band )
Marching band merupakan salah satu club binaan Semen Indoneia melalui program CSR yang berdiri pada tanggal 16 februari 1986, dengan nama Marching Band Pramuka Semen Gresik, kemudian berganti nama lagi Marching band persatuan pelajar putra semen Gresik, pada akhir tahun 1999 berubah menjadi Marching Band Semen Gresik, dan sejak tahun 2013 seiring dengan perubahan nama Perseroan maka Marching Band Semen Gresik berubah menjadi Marching Band Semen Indonesia yang anggotanya berasal dari para pelajar, mahasiswa serta pegawai di lingkungan kota Gresik dan sekitar Jawa Timur.(sho)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "MBSI Juarai International Marching Band Festival 2014"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama