BERITA HARI INI

Dinsos Bagi Bantuan Kambing


GRESIK-Sebanyak  30 ekor kambing dibagikan gratis melalui Dinas Sosial (Dinsos) Gresik kepada 15 keluarga miskin (gakin) yang masuk kategori rentan ekonomi di Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo .
"Kambing-kambing ini diberikan untuk dipelihara, dengan harapan hewan ternak bisa berkembang biak menjadi besar dan banyak. Yang jelas Dinas yang saya pimpin ini banyak meluncurkan bantuan untuk pengamanan ekonomi masyarakat yang rentan miskin. Bantuan ini merupakan bantuan stimulan untuk modal kerja. Beberapa bantuan Dinas Sosial yang bisa saya sebutkan misalnya bantuan kambing, mesin jahit, peralatan masak memasak untuk usaha katering serta bantuan program pendidikan untuk anak gakin usia sekolah," kata Kepala Dinsos Bambang Sugati melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Suryo Wibowo pada Selasa, (20/05)
Untuk memudahkan pemberian bantuan, Dinsos mensyaratkan adanya kelompok penerima bantuan pada setiap desa. Hal ini disampaikan sekretaris Dinas, Agus Setya Prambudi.
"Masing-masing kelompok ada lima gakin yang menerima bantuan sejenis di satu desa. Misalnya di Desa Mulung ini, ada 3 kelompok penerima kambing. Bantuan kambing ini diberikan setelah dilakukan survey pada gakin penerima,"ujarnya.
Sesuai hasil survey, kondisi desa penerima bantuan tersebut ternyata sangat cocok untuk bantuan kambing.
Seandainya penerima bantuan gakin hidup dilingkungan pengrajin dan konveksi, maka bantuan di berikan dalam bentuk mesin jahit.
"Intinya, bantuan ini merupakan program pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), terutama yang berada di daerah terpencil," ungkapnya.(sho)

0 komentar for "Dinsos Bagi Bantuan Kambing"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama