BERITA HARI INI

Dewan Bentuk Pansus LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013


GRESIK-Dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPJ)  Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013, akhirnya dibacakan oleh Bupati Sambari Halim Radianto dalam rapat paripurna DPRD Gresik, Selasa (22/04).
Setelah Bupati membacakan pidato penyampaian LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013, fraksi-fraksi di DPRD Gresik mengusulkan nama-nama anggotanya yang ditugaskan menjadi anggota panitia khusus (pansus) LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013.  
"Pansus LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013, termasuk pansus besar karena anggotanya sebanyak 25 orang,"kata Moh Syafi' AM SH yang terpilih menjadi ketua pansus  LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013.
 Ditambahkan Ketua F-PKB itu, pihaknya langsung ngebut untuk melakukan pembahasan. Sebab, waktu yang telah dijadwalkan sangat terbatas tetapi dituntut hasil yang maksimal. Untuk itu, pansus telah mengangendakan untuk menggelar pembahasan dengan eksekutif.
"Kita mengundang tim dari eksekutif untuk pembahasan secara umum. Rabu (23/04) ini, sudah langsung rapat pembahasan,"tuturnya.
Pansus LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013, sambung Moh Syafi', penekanannya pada kinerja eksekutif selama tahun 2013. Sehingga, permasalahan yang pernah ditangani oleh komisi-komisi di DPRD Gresik akan diulas kembali untuk crosschek sesuai dengan laporan yang diserahkan ke dewan.
"Misalkan, ada program yang dianggarkan pada tahun 2013 tetapi tidak terelasasi. Ataupun, kita menanyakan penyebab suatu program yang capainnya tidak sesuai target,"tandasnya.
Pembahasan LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013 termasuk sedikit terlambat. Sebab, mayoritas  anggota DPRD Gresik  maju kembali sebagai sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Alhasil, pembahasan sedikit terbengkalai. Tetapi, tugas tersebut bakal dikebut paska pileg oleh anggota dewan. Meski waktu terbatas, tetapi mereka akan memaksimalkan. Termasuk, pansus siap untuk lembur agar pembahasannya cepat selesai tetapi hasil maksimal.(sho)

0 komentar for "Dewan Bentuk Pansus LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2013"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama