BERITA HARI INI

Wabup Qosim : Pilih Calon Berkualitas di Pileg dan Pilpres


GRESIK-Agenda pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),maka sebagai warga yang baik hendaknya mensukseskan setiap tahapan kegiatan tersebut.
"Kita harus mampu menentukan pilihan dengan memperhatikan kualitas calon yang dipilih, bukan hanya berdasarkan emosional dan primordial semata. Jadikan pesta demokrasi yang menggembirakan, mampu mengubah kesadaran berbangsa dan menghasilkan output yang berkualitas pula,"ujar
Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim saat menjadi Irup Peringatan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik ke-40 dan Hari Jadi kota Gresik ke-527 di halaman Kantor Bupati Gresik, Kamis (27/02).
Terkait Kabupaten Gresik, Wabup menjelaskan bahwa, Gresik selalu dinamis mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman. Bahkan, Gresik secara nyata telah ada jauh sebelum negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri,
"Pada masanya Gresik adalah Kota Pelabuhan yang besar dan ramai,"terangnya.
Dalam perkembangannya, Gresik mengalami pasang surut. Seiring perkembangan zaman dan geliat ekonomi di Kota Gresik,
Pemerintah, kata Qosim, melalui PP Nomor 38 tahun 1974 merubah Nama Kabupaten Surabaya menjadi Kabupaten Gresik, yang diiringi perpindahan pusat pemerintahan dari Genteng Kali di Surabaya ke kota Gresik di sekitar alun-alun Gresik saat ini.
" Momentum inilah yang menandai dan mengawali langkah Kab Gresik menjadi daerah otonomi yang mandiri dalam menentukan masa depannya,"paparnya.
Peringatan HUT dan Hari Jadi Kota Gresik rencananya akan menghadirkan kelompok musik papan atas, Ungu Band. Sedang temanya yakni "Dengan semangat hari Ulang tahun Pemerintah Kab Gresik ke-40 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-527, kita satukan tekad dengan semangat kebersamaan, sabar dan hati yang iklas untuk mewujudkan Gresik yang lebih baik".(sho)

0 komentar for "Wabup Qosim : Pilih Calon Berkualitas di Pileg dan Pilpres"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama