BERITA HARI INI

SMI Bantu Mobil Scaper Sisir Pasir Vulkanik Erupsi Kelud


GRESIK- Berbagai bantuan telah disalurkan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) terhadap korban bencana erupsi Gunung Kelud. Mulai berupa air mineral, masker, biskut, snack anak-anak, mie instan hingga teh kemasan.
Namun, kepedulian terus ditingkatkan dengan diberangkatkannya 10 unit kendaraan beserta 20 personil relawan. Terdapat 5 unit berjenis jeep yang telah dimodifikasi khusus dengan penambahan peralatan scaper di bagian depannya yang bertujuan menyisir pasir vulkanik dampak dari letusan Gunung Kelud yang menumpuk di jalanan Kota Kediri.
Sebelumnya, SMI menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar untuk korban bencana di 3 wilayah terdampak diantaranya Kediri, Blitar dan Malang. Dana tersebut berasal dari bantuan Distributor wilayah Jawa Timur sebesar Rp1,2 miliar dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia sebesar Rp1,5 miliar. Semuanya diberikan melalui Posko Semen Indonesia dalam bentuk perlengkapan, bahan makanan maupun obat obatan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana.
"Bencana Gunung Kelud ini merupakan prioritas utama kami, kami langsung menerjunkan tim untuk memantau lokasi dan mendirikan Posko ditempat – tempat pengungsian. Ada 3 Posko yang telah dirikan diantaranya daerah Wates Kediri, Legok Blitar dan Pujon Malang,"ujar Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto dalam rilisnya, Kamis (20/02)
Ditambahkan, pihaknya juga mengirimkan relawan beserta beberapa kendaraan yang sudah didesain khusus lengkap dengan alat scrapernya guna membantu menyisir dan membersihkan jalan-jalan yang masih tertimbun pasir vulkanik.
Alat tersebut hasil desain dan karya dari Karyawan Semen Indonesia sendiri.
" Semoga dengan bantuan tersebut, jalan-jalan protokol menjadi kembali bersih dari pasir dan aktivitas masyarakat khususnya Kota Kediri kembali lancar, "tambahnya.
Bersamaan dengan bantuan perusahaan di atas, dari Serikat Karyawan Semen Indonesia pun ambil bagian menggulirkan bantuan di Desa Wates, Desa Gadungan serta Desa Karangrejo di Wilayah Kediri. Total bantuan senilai 26 juta yang diberikan berupa obat mata, masker, sabun, air mineral, susu bayi, minyak kayu putih serta makanan bayi.(sho)

0 komentar for "SMI Bantu Mobil Scaper Sisir Pasir Vulkanik Erupsi Kelud"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama