BERITA HARI INI

FPKB Gelar Pasar Murah bagi Korban Banjir


GRESIK-Dampak banjir yang menenggelamkan lahan pertanian di berbagai desa yang tersebar di Kecamatan Cerme, menggugah Forum Peduli Korban Banjir (FPKB) bersama Anggota DPR RI, Jazilul Fawaid untuk berbuat meringankan penderitaan masyarakat yang menjadi korban banjir.
Untuk itu, FPKB dan Ketua DPC PKB Gresik tersebut menggelar pasar murah yang bertempat di lapangan Desa Morowudi Kecamatan Cerme, Minggu (02/02).
"Dengan pasar murah ini, kita menggugah pemerintah. Inilah kebutuhan rakyat. Tidak sekedar setelah banjir selesai, tak ada masalah yang lain. Tetapi, masyarakat sangat menderita dengan dampak akibat banjir,"tegas Jazilul Fawaid.
Politisi asli Gresik tersebut juga mengkritik pemerintahan di Kabupaten Gresik yang tak mampu mengatasi banjir Kali Lamong.
"Padahal, kalau mendatangkan pihak swasta untuk membangun pelabuhan Kali Mireng, pemerintah kabupaten Gresik bisa melakukan. Ini sangat ironis,"paparnya.
Untuk itu, Jazilul Fawaid yang duduk di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, berjanji akan berupaya membantu melalui program dari pemerintah pusat untuk pertanian korban banjir yang rusak.
"Jika PKB memperoleh suara yang besar, nanti mulai dari DPRD Kabupaten sampai DPR pusat akan berupaya untuk menanggulangi penyebab banjir akibat meluapnya Kali Lamong,"janjinya.
Sementara itu, Koordinator FPKB Saipul Kirom menjelasakan, bahwa, pihaknya menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako yang dijual seharga @ 25 ribu. Padahal, harga sembako tersebut dipasaran sebesar Rp. 50.000,-. Sedangkan isi paket sembako meliputi beras kualitas super seberat 2,5 kg, minyak goreng 1 liter dan 5 bungkus mie instan.(sho)

0 komentar for "FPKB Gelar Pasar Murah bagi Korban Banjir"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama