BERITA HARI INI

Berharap Ulang Kejayaan Perikanan di Gresik


GRESIK-Bupati Dr. Sambari Halim Radianto berharap perikanan di Gresik bisa mengulang kejayaan seperti dulu.
Sebab, nelayan dari berbagai daerah disekitar Gresik kalau belanja bibit ikan serta menjual hasil ikan itu ke Gresik.
"Saya berharap kedepan kejayaan perikanan Gresik bisa seperti dulu. Kami sudah siapkan pembangunan pasar ikan seluas 3,2 hektar dekat terminal Bunder,"katanya dalam sambutan pada pelantikan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Gresik masa bakti 2013 – 2018 di GNI, Selasa (18/02).
Kabupaten Gresik yang mempunyai pantai terpanjang di Jawa Timur yaitu 140 km dengan areal perikanan seluas 32 ribu hektar, kata Sambari, maka harapan Gresik menjadi produsen ikan terbesar di Jawa Timur sangat beralasan.
"Lihat saja wilayah Nelayan Gresik mulai dari Segoromadu, Karangkiring, Sidorukun, Kroman, Lumpur semuanya wilayah Kecamatan Gresik,"imbuhnya. 
Bupati merinci lagi, beberapa wilayah nelayan yaitu pantai sekitar Kecamatan Manyar, Mengare, Randuboto wilayah Bungah. Pangkahwetan, Pangkahkulon, Banyuurip, Ngimbo, Delegan dan Campurejo di Kecamatan Panceng. "Dengan dilantiknya pengurus DPC HNSI Gresik ini, maka kami selaku Pemerintah untuk bisa duduk bersama guna merundingkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Gresik agar anggota HNSI Gresik bisa lebih sejahtera,"harapnya.  
Pasaca dilantik, Ketua DPC HNSI Gresik, Sama'un berjanji akan lebih intens bekerjasama dengan pemerintah untuk mensejahterakan anggota HNSI Gresik.
"Atas kerjasama teman-teman nelayan sehingga kami bisa seperti ini. Kami ingin semua nelayan Gresik bisa lebih maju dan sejahtera. Untuk itu perlu banyak program untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik agar kesejahteraan nelayan lebih meningkat", katanya.(sho)

0 komentar for "Berharap Ulang Kejayaan Perikanan di Gresik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama