BERITA HARI INI

Bantuan Bedah Kamar Lansia sudah Cair


GRESIK-Bantuan bedah kamar untuk lanjut usia (Lansia) sangat miskin sebesar Rp. 200 juta dicairkan oleh Kementerian Sosial sebagai tindaklanjut kunjungan Menteri Sosial RepubIik Indonesia, Salim Segaf Al Jufri ke Desa Guranganyar Cerme pada Senin 21 Oktober 2013 lalu.
Bantuan tersebut diterimakan melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Gresik, Agus Budiono di Kantor Kementerian Sosial Jalan Kramat Raya, Salemba Jakarta.
Menurut Agus Budiono, saat ini cek senilai Rp. 200 juta dari Kementerian Sosial RI ini ada ditangannya. Dana tersebut merupakan dana bantuan bedah kamar untuk 20 Kepala Keluarga miskin lanjut usia yang ada di Desa Guranganyar, Cerme. "Masing-masing Kepala Keluarga menerima bantuan sebesar Rp. 10 juta" ujarnya melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik pada Jum'at (24/1).
Ditambahkan oleh Agus Budiono, sesuai petunjuk Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto Pembangunan kamar rumah Lansia Gakin di Desa Guranganyar tersebut direalisasikan pada awal Pebruari 2014 nanti.
"Pada awal Pebruari 2014 nanti banyak sekali program yang direalisasikan karena berbarengan dengan rangkaian agenda HUT Pemkab Gresik dan Hari jadi kota Gresik,"katanya. 
Pada agenda Hari Ulang Tahun tersebut Pemerintah Kabupaten Gresik melalui APBD Gresik 2015 juga mengagendakan rehab rumah gakin sebanyak 10 unit yang dibiayai APBD Gresik sebesar Rp. 100 juta.
Adapun ketegori kamar/rumah gakin yang akan dibangun tersebut sesuai yang diajukan Camat dan sudah diverifikasi kelayakannya.
"Jadi pada awal Pebruari nanti ada 30 kamar/rumah gakin yang siap di rehab," ujarnya.(sho)

0 komentar for "Bantuan Bedah Kamar Lansia sudah Cair"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama