BERITA HARI INI

9 Siswa Sanggar Lukis Daun Sabet Prestasi Internasional


GRESIK-Prestasi membanggakan dicatat 9 karya dari Sangar Lukis Daun iyang berpartisipasi dalam ajang pameran lukisan di Sochi, Rusia selama musim dingin. Sebab, 9 lukisan tersebut memperoleh juara.
Siswa Daun yang berprestasi internasional yakni Ayang Chairunnisa Yustanty (11), Rafael Evanolaf Agung Jonatan (6),Shafiyyah Hasna Rahman (6), Dwo Pujiastu (11),Kennard Alwaro Hadinata (5), Azalea Amarindra ( 7),Nayla Risma Harumi (7) dan Thifalia Raudani Mahardya (8). Seperti lukisan dari Ayang Chairunnisa Yustanty (11) yang tinggal di Citraland, Surabaya. Dia baru 3 tahun bergabung dengan Sanggar Daun tetapi mendapat prestasi yakni International Children Art Exhibition in the 2014 Sochi , Rusia : Winter Olympic Games Art exhibition , please and Friendship through the Olympic Spirit , December. 2013 ~ March 2014 serta Golden Artist at Picasso Art Contest , India , January 2014 .
"Bagi anak saya , kalau sudah melukis , kadang betah hingga ber jam-jam. Kadang juga hanya satu jam saja. Yang membuat saya lebih bangga ketika anak saya bergabung dengan Sanggar Daun ini lebih menemukan jati diri dalam lukis , dan sudah beberapa penghargaan dari luar negeri," jelas Ny Wiwin Varina Santy (34) ibu kandung Ayang yang selalu mendampingi anaknya, Jum'at (24/01).
Sementara pendiri dan pembina utama sanggar lukis Daun, Arik Wartono menyatakan, bahwa, pihaknya lebih banyak menggali bakat dari masing-masing siswanya.
"Setiap siswa memiliki karakteristik tersendiri , sehingga bagi kami memberikan penguatan pada setiap siswa dengan pendekatan yang berbeda. Ada yang kuat di sket , ada yang kuat di pewarnaan , ada yang di komposisi. Bagi guru harus tahu karakter lukisan anak sehingga tahu kapan si anak harus mengakhiri lukisan di setiap kanvasnya. Ini malah kami sudah bikin kanvas yang bisa dibuat lukis dengan bahan cat air."tuturnya.(ali/sho)

1 komentar for "9 Siswa Sanggar Lukis Daun Sabet Prestasi Internasional"

  1. maturnuwun boss untuk liputannya, salam kreatis selalu

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama